Syaikh Palestina Pimpin Shalat Tarawih di Masjid Baiturrahman Dompu

AKTUALITA.INFO , DOMPU – Syaikh dari Negara Palestina, Abdurrahman Al Halibi, menjadi Imam Shalat Isya dan Tarawih di Masjid Agung Baiturra...

AKTUALITA.INFO, DOMPU – Syaikh dari Negara Palestina, Abdurrahman Al Halibi, menjadi Imam Shalat Isya dan Tarawih di Masjid Agung Baiturrahman Dompu, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (11/6). Sebelum memimpin shalat tarawih, Syaikh Abdurrahman Al Halibi memberikan ceramah di hadapan ratusan jamaah yang menyesaki ruangan masjid Baiturrahman.

Syaikh Abdurrahman Al Halibi usai memberikan ceramah.
Dalam ceramahnya, Syaikh Abdurrahman Al Halibi menyampaikan kondisi terkini masyarakat Palestina yang berada di bawah tekanan dan aksi brutal hingga pembunuhan yang dilakukan tentara Israel. Menurutnya, rakyat Palestina membutuhkan dukungan moril dan materil serta doa dari saudaranya sesama muslim dimanapun berada, termasuk umat muslim Indonesia.

Syaikh Abdurrahman Al Halibi juga menyampaikan bahwa Palestina yang di dalamnya terdapat tempat suci umat Islam, yaitu Masjid Al Aqsa yang merupakan kiblat pertama, adalah tempat yang harus dilindungi dari kekejaman Israel. 

Menurutnya, Masjid Al Aqsa dan Palestina harus dilindungi dan diperjuangkan eksistensinya, karena merupakan harga diri umat Islam sedunia. "Palestina adalah harga diri sekaligus tempat perjuangan di dalam menegakkan tauhid dari kebiadaban Israel," katanya. 

[yani]

Related

Sosbud 3373873376674232613

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item