Majelis Taklim Maratus Sholihah Gelar Bimbingan Tahsin

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Majelis Taklim Maratus Sholihah Kota Bima mengadakan kegiatan bimbingan tahsin (mengenal tajwid) bacaan Alquran...

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Majelis Taklim Maratus Sholihah Kota Bima mengadakan kegiatan bimbingan tahsin (mengenal tajwid) bacaan Alquran di Masjid Al-Hidayah Kelurahan Lampe, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, (11/6). Kegiatan itu, merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadan, digelar merata di 5 kecamatan.

Suasana bimbingan Tahsin Majelis Taklim Maratus Sholihah.
Ketua Majelis Taklim Maratus Sholihah Kota Bima, Hj Yani Marlina M Qurais mengatakan, kegiatan tahsin Alquran ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman anggota majelis taklim dan masyarakat, khususnya ibu-ibu, tentang cara membaca Alquran yang baik dan benar. “Selain itu, kegiatan ini ditujukan untuk mendukung program Gerakan Magrib Mengaji serta untuk lebih memahami kandungan Alquran,” katanya.

Kaum ibu-ibu menjadi sasarannya, jelas Yani, karena mereka memiliki peran strategis mendidik anak-anaknya untuk membaca dan memahami Alquran. Sehingga kelak akan lahir generasi qurani yang tangguh, andal, dan memiliki daya saing.

Kegiatan tersebut dibagi dalam empat kelompok. Dipandu oleh narasumber Ustadz Islamudin SPdi, Ustadz Ilham MPdi, Ustadz Taufan SPdi, dan Ustadz Amirullah SPdi.

Pada kesempatan tersebut Ketua Majelis Taklim Maratus Sholihah secara simbolis menyerahkan bantuan berupa Alquran, mukenah, dan sarung kepada pengurus dan anggota majelis Kecamatan Rasanae Timur. Kegiatan diakhiri dengan sholat dzuhur berjamaah.

Kegiatan selanjutnya secara berturut-turut akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juni, di Masjid Baburrahman Kelurahan Ntobo, Kecamatan Raba. Tanggal 22 Juni, di Masjid At-Taqwa Kelurahan Panggi, Kecamatan Mpunda. Kemudian tanggal 25 Juni di Masjid Baiturrahmi Wadumbolo, Kecamatan Rasanae Barat. Terakhir tanggal 2 Juli, di Masjid Al-Jadid Kelurahan Jatibaru, Kecamatan Asakota. 

[dien]

Related

Sosbud 8704778975786274065

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item