Safari Ramadan, Wakil Bupati Bima Sambangi Desa Mbawa

AKTUALITA.INFO , BIMA - Setelah melakukan safari Ramadan di Desa Wadu Kopa, Kecamatan Soromandi, Desa Mbawa Kecamatan Donggo menjadi loka...

AKTUALITA.INFO, BIMA - Setelah melakukan safari Ramadan di Desa Wadu Kopa, Kecamatan Soromandi, Desa Mbawa Kecamatan Donggo menjadi lokasi berikutnya yang disambangi Wakil Bupati Bima, Drs H Dachlan M Noer. Pada kesempatan tersebut, orang nomor dua di Kabupaten Bima itu meluangkan waktunya untuk berbuka puasa bersama dengan masyarakat setempat.

Wakil Bupati Bima saat Silaturrahmi di Desa Mbawa
Pada kesempatan itu, Drs Dahlan M Noer menyampaikan kepada masyarakat Desa Mbawa agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama menjalankan ibadah puasa. Selain itu, toleransi dalam beragama harus diperhatikan sepenuhnya oleh masyarakat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Apalagi di Donggo bukan agama Islam saja, melainkan ada agama non Islam. "Di Donggo bukan agama islam saja, yang non Islam juga ada. Maka dari itu, untuk menjaga keamanan dan menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dalam beragama harus ditegakkan," katanya, Sabtu (11/6).

Dahlan mengatakan, demi kelancaran dan kedamaian dalam menjalankan ibadah puasa. Maka perlu adanya keseriusan Pemerintah Desa untuk lebih aktif melakukan sosialisasi dengan warga secara persuasif. "Itu artinya harus ada kerjasama yang intens antara pemerintah desa dengan tokoh masyarakat," terangnya.

Selain itu, safari Ramadan adalah kesempatan untuk bersilaturahim antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Agar tercipta hubungan yang harmonis seluruh lapisan masyarakat. "Ini adalah momentum yang baik untuk bersilaturahim dengan masyarakat lewat kegiatan safari Ramadan," pungkasnya. 

[Moen/adv]

Related

Sosbud 1614915456355001923

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item