Polisi Selidiki Dugaan Penyimpangan Pengadaan Bibit Kadelei di Tambora

Kasat Reskrim Polres Bima Kabupaten, AKP Erikson SIK. foto: moen AKTUALITA.INFO , BIMA - Pengadaan bibit kadelei di Kecamatan Tambora K...

Kasat Reskrim Polres Bima Kabupaten, AKP Erikson SIK. foto: moen
AKTUALITA.INFO, BIMA - Pengadaan bibit kadelei di Kecamatan Tambora Kabupaten Bima diduga terjadi penyimpangan. Menurut Kasat Reskrim Polres Bima Kabupaten, AKP Erikson SIK, dugaan adanya penyimpangan pengadaan bibit kedelai tersebut, masih dalam tahap proses penyelidikan. "kita sudah tanganin," ungkapnya pada aktualita.info, Kamis (2/6).

Ia mengatakan, untuk informasi lebih jelasnya akan dilakukan pengecekkan lebih dulu di Kecamatan Tambora. Pihaknya juga akan melakukan penyelidikan kelompok tani, pengadaan bibit, dan masa proyek bibit. "Proses penyelidikan dilakukan di Tambora dulu, supaya kerugian negara bisa di ketahui," terangnya.

Erikson mengaku, proses penyelidikan mengenai adanya dugaan penyimpangan pengadaan bibit kedelai di Tambora cukup sulit untuk diungkap. Karena datanya harus dirangkum supaya bisa ditemukan adanya penyimpangan. "Semua dirangkum dulu baru di cek supaya diketahui adanya penyimpangan," katanya.

Ia menambahkan, dasar ditemukan adanya dugaan penyimpangan pengadaan bibit kedelai di Tambora akan dilakukan pengecekkan langsung di Tambora, misalnya bibit yang kualitasnya rendah atau struktur tanahnya. Seperti yang terjadi di Wera. "Masih kita cari. Kita belum bisa memastikan langsung pelakunya," pungkasnya.

[Moen]

Related

Hukrim 126026293509201599

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item