NTB, Bagian Timur yang Kini Jadi Perhatian Pemerintah Pusat

AKTUALITA.INFO , BIMA - Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dinilai sebagai salahsatu wilayah bagian timur Indonesia yang kini menjadi perha...

AKTUALITA.INFO, BIMA - Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dinilai sebagai salahsatu wilayah bagian timur Indonesia yang kini menjadi perhatian Pemerintah Pusat. Karena NTB masuk sebagai pintu gerbang pariwisata dan penyanggah pangan nasional. Hal itu, menjadi salahsatu penyebab Presiden Joko Widodo yang sudah beberapa kali mengunjungi NTB, termasuk kunjungannya ke Kota Bima dan Dompu. 

“NTB saat ini menjadi perhatian serius Pemerintah Pusat, karena masuk sebagai pintu gerbang pariwisata dan penyanggah pangan nasioanal,” kata Wakli Gubernur (Wagub) NTB, H Muhammad Amin SH, di Home Stay Mutmainah, Sabtu (18/6).

Ia mengatakan, untuk menunjang pariwisata dan ketahanan pangan nasional tersebut, saat ini tengah digenjot pembangunan sejumlah infrastruktur. Salahsatunya adalah kelistrikan yang terakhir di bangun di Jeranjang, yang ditinjau langsung oleh Presiden bulan lalu.

“Karena bagaimana pun juga, kelistrikan yang tersedia dari 1,3 juta rumah tangga, hanya 27 persen yang bisa menikmati listrik. Itu salahsatu upaya pihak pemerintah dalam membangun tiga puluh lima ribu mega watt listrik," jelas Amin.

Menurut Amin, bagian timur Indonesia ini haruslah mendapat perhatian yang sama dengan Indonesia bagian barat. Pertumbuhan sentra ekonomi baru di kawasan Indonesia timur harus di bangun dan dikembangkan. “Tentunya ini bagaimana meningkatkan harkat kesejahteraaan masyarakat kita," tandasnya.

Untuk mendongkrak hasil pertanian dan meningkatkan investasi, lanjut Amin, harus dibangun kerjasama yang baik dengan pihak swasta. Sehingga pihak swasta bisa dengan senang hati menginvestasi.
“Untuk itu perlu juga ada kepastian hukum agar swasta bisa masuk dan berinvestasi dalam membantu pembangunan daerah. Karena investasi kita masih aman dan kondusif, mari kita bangun dan menjaga hubungan baik dengan pihak swasta," jelas Amin mengimbau.

Mengenai rencana kedatangan Presiden untuk panen raya bawang merah di Bima, Amin menegaskan Pemerintah Provinsi selalu siap mendukung penyambutannya. Meski kedatangan Presiden belum ada pemberitahuan resmi yang diterima pihaknya. "Tapi kami akan mengecek langsung lokasi penanaman bawang, karena biasanya Presiden selalu sifatnya mendadak ketika ingin mengunjungi suatu wilayah," katanya.

Amin menuturkan, kehadiran Presiden di setiap daerah adalah simbol negara yang merupakan bagian dari upaya untuk mengetahui secara jelas seluruh wilayah tersebut. NTB katanya, termasuk wilayah yang aman dan kondusif. “Kenapa Presiden selalu mengunjungi NTB, itu berarti wilayahnya kondusif dan investasinya masih aman. Kita akan jaga bersama kepercayaan itu, sebagai daerah yang invstasinya aman dan kondusif,” pungkasnya.

[moen]

Related

Pemerintahan 573656524725503369

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item