Bakti Ramadan, Komunitas Pramuka Peduli Salurkan Al-Quran

AKTUALITA.INFO , BIMA – Komunitas Pramuka Peduli Kabupaten Bima menyalurkan bantuan Al-Quran kepada Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Nurul A...

AKTUALITA.INFO, BIMA – Komunitas Pramuka Peduli Kabupaten Bima menyalurkan bantuan Al-Quran kepada Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Nurul Aisyah Desa Tonda, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Arief Rachman, Koordinator Komunitas Pramuka Peduli, kepada Ahmad, Pengurus Yayasan TPA Nurul Aisyah di ruang kerjanya, Kamis (16/06). 

Arief Rachman saat menyerahkan bantuan Al-Quran
Arief yang juga salahsatu pejabat di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bima mengatakan, pemberian bantuan Al-Quran merupakan rangkaian kegiatan Bakti Ramadan Komunitas Pramuka Peduli. "Ramadan tahun ini Komunitas Pramuka Peduli mengadakan berbagai kegiatan sosial, seperti menyantuni anak yatim-piatu, pemberian Al-Quran, dan kegiatan jelajah ramadan," jelas Arief pada Aktualita.info. 

Dijelaskannya, santunan anak yatim-piatu berupa paket lebaran yang akan dibagikan pada beberapa lokasi seperti di Kecamatan Monta Dalam, Kecamatan Sape, dan Kecamatan Parado. Sedangkan untuk bantuan Al-Quran disesuaikan dengan proposal permintaan bantuan dari beberapa TPA. "Yang menarik adalah kegiatan jelajah Ramadan yang baru dilaksanakan pertama kali. Kegiatan ini akan memeriahkan masjid-masjid sembari menunggu waktu berbuka puasa dengan berbagai permainan pramuka yang sudah disesuaikan dengan tema Ramadan," tutur Arief. 

Kata dia, jelajah Ramadan adalah sebuah model pembelajaran dalam rangkaian mewujudkan nilai-nilai Al-Quran di tengah masyarakat, dalam bentuk pendidikan dan permaianan yang menarik. Kegiatan ini akan melibatkan adik-adik yang ada di lokasi masjid saat pelaksanaan jelajah Ramadan.

"Mereka akan diajak untuk bermaian sambil belajar dan mendapatkan tauziah dari pembina pramuka. Karena itu, saya mengajak seluruh pembina pramuka untuk terlibat dalam kegiatan ini. Ayo kita ramaikan Ramadan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat," ajak Arief. 

[dien]

Related

Sosbud 6503640226496309290

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item