TNI-POLRI Bantu Pramuka Bersihkan Bumi Perkemahan

Kegiatan pembersihan Bumi Perkemahan Komunitas Pramuka Peduli di Parado. AKTUALITA.INFO, BIMA - Bumi Perkemahan di So Mada Taji, Keca...

Kegiatan pembersihan Bumi Perkemahan Komunitas Pramuka Peduli di Parado.
AKTUALITA.INFO, BIMA - Bumi Perkemahan di So Mada Taji, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima yang pengelolaannya diserahkan kepada Komunitas Pramuka Peduli mulai dibenahi. Agar dapat secepatnya digunakan oleh anggota dan pembina pramuka untuk berkemah.

TNI, POLRI, dan Warga Parado bersama Komunitas Pramuka Peduli dan PKBM Pantai Wane bersama-sama membersihkan bumi perkemahan tersebut. Di lokasi bumi perkemahan, akan dibuat pos jaga. "Kita mulai membenahi lokasi agar bisa segera dimanfaatkan untuk Bumi Perkemahan," Kata Ketua PKBM Pantai Wane yang juga koordinator kegiatan kerja bakti, Muhammad Firdaus.

Koordinator Komunitas Pramuka Peduli, Arief Rachman menjelaskan, pembersihan lokasi Bumi Perkemahan karena beberapa bulan ke depan akan dilakulan kegiatan Perkemahan Jelajah Rimba Parado 2016. "Kami bersama komunitas sepeda B2S merencanakan kegiatan Kemah Jelajah Rimba Parado menggunakan sepeda. Kegiatan itu akan dirangkaikan juga dengan Peresmian Bumi Perkemahan Komunitas Pramuka Peduli oleh Ketua Kwarda NTB Kanda, DR Rosiady Sayuti," jelasnya.

Arief berjanji akan mewujudkan Bumi Perkemahan yang representatif di Kabupaten Bima. Bumi Perkemahan itu akan menjadi pusat pendidikan dan pelatihan. "Saat ini kami tengah merancang dengan konsultan untuk membuat lokasi outbond, mendesain halang rintang, games, dan flying fox," katanya.

Karena itu, Arief meminta dukungan para pembina yang tergabung dalam Komunitas Pramuka Peduli, untuk bersama-sama mewujudkan Bumi Perkemahan yang representatif dan memiliki fasilitas pendidikan dan pelatihan. "Saya mengajak seluruh pembina dan adik-adik pramuka untuk bersama-sama terlibat dalam proses pembersihan Bumi Perkemahan," tutup Arief.

[yudha]

Related

Ragam 316512213406011121

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item