Rawan Konflik, Polisi Siap Amankan Pilkades serentak di Bima

Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Gatut Kurniadi SIK. foto: moen AKTUALITA.INFO , BIMA - Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Gatut Kurniadi SIK, ...

Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Gatut Kurniadi SIK. foto: moen
AKTUALITA.INFO, BIMA - Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Gatut Kurniadi SIK, menyatakan siap menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bima. Bahkan, sudah menyiapkan pasukan untuk mengamankan Pilkades serentak di 58 desa, yang direncanakan 19 Juli 2016 mendatang. "Kami siap mengamankan sepenuhnya. Pilkades serentak ini hajatan besar yang harus kita amankan," kata Gatut pada Aktualita.info di Mapolres setempat, Rabu (18/5).

Ia mengaku Pilkades serentak memang harus mendapat perhatian serius. Karena ada beberapa desa dinilai rawan terjadi konflik. "Kita sudah mendata desa-desa itu. Bahkan saat ini kita sedang mengevaluasi," bebernya.

Gatut belum bisa memastikan berapa jumlah personil yang akan disiapkan. Sebab, masih mengamati situasi yang ada saat ini. "Kita masih menunggu rapat koordinasi dengan pemerintah daerah. Tapi kita lihat nanti, saat ini masih tahap seleksi bakal calon," ujarnya.

Gatut memita masyarakat bersikap dewasa dalam menyikapi persoalan yang terjadi dan menciptakan suasana yang kondusif di wilayahnya masing-masing.

Ia berharap, bagaimana Pilkades serentak sebagai wujud implementasi demokrasi di kalangan masyarakat bawah. Kalau Kabupaten Bima mampu menciptakan Pilkades yang aman, damai, dan baik, maka tidak menutup kemungkinan akan menjadi contoh bagi seluruh daerah yang lain. "Bima ini akan jadi central of interest dalam hal demokrasi," pungkas Gatut.

[moen]

Related

Politik 3897669122199130587

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item