Peredaran Narkoba Kian Menguatirkan, Pemkab Dompu akan Bentuk BNNK

Wakil Bupati Dompu, Arifuddin SH. AKTUALITA.INFO , DOMPU - Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Dompu berencana membentuk Badan ...

Wakil Bupati Dompu, Arifuddin SH.
AKTUALITA.INFO, DOMPU - Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Dompu berencana membentuk Badan Narkotika Nasional (BNN). Pembentukan BNN Kabupaten Dompu ini, seiring makin maraknya kejahatan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) di tengah masyarakat.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Dompu, Arifudin SH, saat ditemui aktualita.info menyikapi peredaran Narkoba di Dompu yang kian menguatirkan. Menurutnya, kejahatan Narkoba sangat berpotensi merusak generasi, sehingga diperlukan membentuk BNN Kabupaten Dompu. "Masalah Narkoba saat ini diambang garis kekhawatiran, makanya kita berinisiasi ingin membentuk sebuah badan yang memiliki kewenangan lebih luas dalam memberantas kejahatan Narkoba,” ujar Arifuddin pada aktualita.info di ruang kerjanya belum lama ini.

Kata dia, gegap gempita kejahatan Narkoba memang sangat luar biasa meracuni generasi saat ini. Oleh karenanya, dengan dibentuknya BNN Kabupaten adalah jawaban untuk memerangi kejahatan Narkoba yang sudah sangat mengkhawatirkan itu. "Insya Allah ke depan kami dari Pemerintah Kabupaten punya inisiatif agar BNN secepatnya dibentuk. Kami akan mengkaji secara mendalam dari berbagai aspek, dan ikhtiar itu secepatnya akan kita upayakan," janji Arifuddin.

Lanjut dia, inisiatif pembentukan BNN Kabupaten ini akan didiskusikan dengan Bupati. Kemudian dikoordinasikan dengan BNN Pusat, karena merupakan induk untuk terbentuknya BNN Provinsi maupun BNN Kabupaten dan Kota.

Selain itu, akan dikoordinasikan juga dengan pihak Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, dan Kodim Dompu. Hal itu dilakukan agar pembentukan BNN tidak menemui kendala. "Khusus untuk kebijakan, Pemkab Dompu membutuhkan dukungan penuh Pak Bupati selaku Kepala Derah,” terang Arifudin.

Terkait dengan penyediaan fasilitas berupa lahan, gedung, dan lainnya, Arifudin akan memikirkan dan membuat perencanaan. Khusus untuk lahan, Pemkab masih melihat ketersediaanya yang representatif. “Untuk lokasi kantor BNN Kabupaten harus berada dalam kota supaya operasionalnya lebih efektif,” katanya.

Perihal pembentukan BNN ini, Arifudin mengharapkan dukungan semua elemen masyarakat, termasuk insan Pers. “Tanpa dukungan pers seperti media online aktualita.info, apalah artinya kami berbuat,” ujarnya. 

[yani]

Related

Pemerintahan 1252191462011204499

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item