Bertahun-Tahun Disclaimer, Pemkab Bima Akhirnya Meraih WTP

Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, saat menerima LHP dari BPK Perwakilan NTB. foto: moen AKTUALITA.INFO , BIMA - Setelah berjua...


Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, saat menerima LHP dari BPK Perwakilan NTB. foto: moen
AKTUALITA.INFO, BIMA - Setelah berjuang membenahi tata kelola keuangan daerah dari vonis disclaimer (tanpa opini), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akhirnya mendapat penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi NTB. 

Predikat memuaskan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2015 itu, diraih Pemkab menyusul Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) lembaga audit independen diserahkan pada Bupati Bima, Senin (31/5), di Mataram. "BPK memberikan penilain sempurna pada peraih pertama sebagai opini Wajar Tanpa Pengecualian di Kabupaten Bima," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Drs HM Taufik HAK, pada Aktualita.info, Senin (31/5).

Dikatakannya, Pemkab Bima merasa puas dan bangga atas keberhasilan meraih WTP. Karena predikat ini merupakan salah satu prestasi yang membanggakan untuk pemerintah Kabupaten Bima. "Ini karena tekad kuat dan berkat kerja keras, sehingga kita mampu meraih WTP," aku Taufik.

Ia menjelaskan, bahwa tahun lalu Pemerintah Kabupaten Bima sukses meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) bersama Pemerintah Kabupaten Lombok Timur. Opini yang diberikan BPK ini, berdasarkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2015. "Ini sejarah pertama kali diraih Pemerintah Kabupaten Bima yang dinobat sebagai peraih WTP," ujarnya.

Taufik menuturkan, sebagai Bupati perempuan pertama, Hj Indah Dhamayanti Putri mengaku bangga dengan hasil yang diraihnya sebagai peraih WTP. Ia pun mengutarakan bahwa Kabupaten Bima sedari dulu dinobatkan sebagai peraih WTP. Sejak Bima dipimpin oleh H Ferry Zulkarnain yang juga suaminya. "Tekad itu tertunda akibat musibah yang membuat kantor Bupati Bima terbakar dan almarhum sangat ingin meraih predikat WTP," sebutnya.

Ia mengaku, atas kekompakkan Tim dan keseriusan SKPD yang ada, cita-cita yang idamkan bisa dikabulkan. Itu semua tidak lepas dari rahmat, dukungan, dan do'a dari masyarakat.

Taufik berharap, prestasi ini bisa dipertahankan melalui kinerja yang baik oleh semua pihak, sehingga Pemerintah Kabupaten Bima bisa mempertahankan WTP ini. "WTP ini buat masyarakat saya yang telah bekerja keras," pungkasnya.

[Moen/adv]

Related

Pemerintahan 475297749711828576

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item