Festival Pesona Tambora dan Hari Jadi Dompu Siap Disukseskan

Ilustrasi bener Festival Pesona Tambora AKTUALITA.INFO, DOMPU - Peringatan Hari Jadi ke-201 Kabupaten Dompu digelar Senin, 11 April 201...

Ilustrasi bener Festival Pesona Tambora
AKTUALITA.INFO, DOMPU - Peringatan Hari Jadi ke-201 Kabupaten Dompu digelar Senin, 11 April 2016. Hari Jadi Bumi Nggahi Rawi Pahu bertepatan dengan momentum peringatan meletusnya gunung Tambora yang meluluhlantakan tiga kerajaan tahun 1815 silam.

Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Dompu dan Festival Pesona Tambora (FPT) akan dihelat bersamaan di Savana Doroncanga, Kecamatan Pekat pada tanggal 16 April 2016. Berbagai kegiatan menyemaraki momentum bersejarah itu, sudah dipersiapkan. Presiden RI, Jokowidodo dijadwalkan hadir pada puncak peringatannya nanti. “Kami sudah mempersiapkan acaranya secara matang,” kata Ketua Panitia Festival Pesona Tambora, H Agus Bukhari SH dikantor Pemkab Dompu, Minggu kemarin.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dompu itu, keseluruhan kegiatan memperingati Hari Jadi Kabupaten Dompu dan FPT dipastikan berjalan sesuai rencana. Karena panitia sudah sejak awal mempersiapkan segala sesuatu terkait hal itu.

Dijelaskannya, persiapan dua event besar tersebut diserahkan pada masing-masing leading sektor, baik kegiatan maupun anggarannya. Sehingga tidak terlalu rumit dalam pengerjaannya, cukup koordinasi saja. “Misalnya, kegiatan promosi dipegang oleh Dinas Pariwisata,” sebutnya.

Khusus untuk kegiatan FPT yang merupakan destinasi wisata nasional, maka kegiatan yang berkaitan dengannya langsung dikoordinir oleh panitia pusat. Misalnya kegiatan lomba lari maraton 201 km, dilaksanakan oleh Kompas melalui Kementerian Pariwisata.

Sementara untuk pekerjaan kecil dan yang bersifat seremonial seperti zikir bersama di Masjid Raya Baiturrahman, upacara Hari Jadi Dompu, dan kegiatan lainnya dipersiapkan dan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Dompu. “Menyukseskan dua event besar tersebut, panitia sudah mempersiapkannya secara matang. Tinggal menunggu waktu pelaksanaan,” tutup Bukhari. 

[yani]

Related

Sosbud 6965626782426890549

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item