Kelakuan Bejat Oknum Guru Cabul, Bupati Dompu: Tidak Ada Ampun Bagi Oknum

Ilustrasi AKTUALITA.INFO, DOMPU – Kelakuan bejat oknum guru SMA PGRI Dompu, AH (30), yang diduga berbuat cabul terhadap dua siswinya di...

Ilustrasi
AKTUALITA.INFO, DOMPU – Kelakuan bejat oknum guru SMA PGRI Dompu, AH (30), yang diduga berbuat cabul terhadap dua siswinya diatensi orang nomor satu di Kabupaten Dompu, Drs H Bambang M Yasin (HBY). Meski baru mendengar kasus tersebut, Bupati Dompu dua periode ini akan memberikan sanksi tegas hingga pemecatan pada oknum, jika dalam proses hukumnya terbukti bersalah.

“Jika memang benar oknum guru itu melakukan perbuatan tersebut, biarlah polisi yang akan memprosesnya sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” ujar Bupati Dompu usai menghadiri Musrenbang di gedung Samakai Dompu, Senin (14/3).

Dikatakan HBY, karena kasus itu adalah murni tindakan pidana, diharapkan pihak Kepolisian secepatnya memperoses dan menindak oknum. Agar ada efek jera dan peringatan bagi yang lain, sehingga kasus tidak bermoral itu tidak lagi terjadi di Dompu. “Kasus ini harus cepat ditagani oleh polisi,” katanya.

Menurut mantan pengusaha di Kalimantan yang sukses dengan program Pijar itu, perilaku oknum tidak boleh dibiarkan karena mencoreng nama baik dunia pendidikan di Dompu. HBY akan memberikan tindakan tegas dengan memecat oknum guru tersebut. “Tidak ada ampun bagi oknum guru yang berprilaku seperti itu,” tegasnya.

Menghindari perbuatan amoral seperti yang dilakukan oknum, HBY mengingatkan seluruh guru dan pegawai Pemkab Dompu untuk terus meningkatkan akhlak, serta menunaikan amalan-amalan sesuai ajaran agama. ”Apabila hal itu diterapkan, maka kita bisa jauh dari perbuatan-perbuatan yang negatif,” terangnya.

[rul]

Berita Terkait:

Related

Hukrim 7945261760765735731

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item