Gubernur IPDN Kunjungi Kota Bima, Wali Kota Paparkan Rencana Pembangunan

Gubernur IPDN saat memaparkan visi IPDN. Foto: con AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Gubernur Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Prof...

Gubernur IPDN Kunjungi Kota Bima, Wali Kota Paparkan Rencana Pembangunan
Gubernur IPDN saat memaparkan visi IPDN. Foto: con
AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Gubernur Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Prof. DR. Drs. H Ermaya Suradinata, SH, MS, MH, berkunjung ke Kota Bima, Rabu (27/01). Kehadiran Prof Ermaya dan rombongan disambut hangat dan penuh keramahan oleh Wali Kota yang didampingi Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman H Abidin, SE dan Sekda Kota Bima, Ir Muhamad Rum. 

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Bima menjelaskan tentang gambaran Kota Bima dan berbagai pembangunannya. Diantaranya memaparkan rencana pembangunan kawasan Ni'u Amahami dan pembangunan sayap kantor Pemkot. “Kami mohon dukungan dari Gubernur IPDN dalam hal peningkatan kualitas SDM melalui berbagai program yang disediakan di Kampus IPDN, seperti kerjasama program profesi kepamongprajaan,” ujar Wali Kota.

Gubernur IPDN, Prof. DR. Drs. H Ermaya Suradinata, SH, MS, MH, menyampaikan bahwa saat ini IPDN ingin memberikan wajah baru dan mengubah image IPDN yang lekat dengan kekerasan. Wajah baru IPDN ditandai dengan perang melawan kekerasan. “Kini IPDN memberikan berbagai program seperti kelas internasional, program profesi kepamongprajaan selama 8 (delapan) bulan bagi para PNS yang disiapkan untuk jabatan lurah dan camat,” jelasnya.

Pada momentum ini pula  Ermaya mengungkapkan bocoran terkait tugas yang diinstruksikan Presiden RI Joko Widodo, mengenai Kampung Sejahtera dari Provinsi dan Kabupaten/Kota terpilih. Nantinya akan diresmikan langsung oleh Presiden dan Ibu Negara. “Kita berharap Kota Bima berpeluang pula menjadi salah satu kota terpilih. kita tunggu saja,” katanya.

Selain itu,  Ermaya melakukan silaturrahim bersama alumni IPDN yang ada di Kota maupun Kabupaten Bima. Silaturrahim berlangsung di ruang Rapat Wali Kota Bima. “Peran Alumni sangat diharapkan untuk membangun daerah, semoga menjadi teladan di tengah masyarakat dan mengabdikan diri dengan tulus ikhlas demi bangsa dan negara,” tegasnya.

Usai silaturahim, Wali Kota Bima  mengajak Gubernur IPDN dan rombongan menuju pantai Kolo. Melihat panoroma kota tepian air yang indah. 

[con]

Related

Pemerintahan 7466471902432092854

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item