SMA Negeri 1 Ambalawi Kebagian BSM Rp83,5 Juta

Ilustrasi AKTUALITA.INFO, BIMA – SMA Negeri 1 Ambalawi Kabupaten Bima kebagian alokasi anggaran Bantuan Siswa Miskin (BSM) sebesar Rp83...


Ilustrasi
AKTUALITA.INFO, BIMA – SMA Negeri 1 Ambalawi Kabupaten Bima kebagian alokasi anggaran Bantuan Siswa Miskin (BSM) sebesar Rp83,5 juta. Bantuan bersumber dari APBN Tahun 2015, diperuntukan sebanyak 91 siswa.

Dengan rincian 15 siswa kelas XII dan 76 siswa XI. “Sebenarnya di sekolah ini ada 127 siswa, tapi hanya 91 siswa saja yang mendapat BSM,” sebut Kepala SMA Negeri 1 Ambalawi, Jon Hermasyah.

Mekanisme pencairan BSM dilakukan langsung oleh masing- masing siswa pada BNI 46 Bima. Pihak sekolah hanya membantu untuk melengkapi persyaratan agar dana bantuan tersebut bisa dicairkan. “Dana BSM ditransfer langsung oleh pemerintah pusat melalui rekening masing-masing siswa,” kata Jon di Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Rabu 30 September 2015.

Siswa kelas XII masing-masing menerima dana BSM senilai Rp500 ribu. Sedangkan siswa kelas XI masing-masing menerima Rp1 juta.

Jon mengatakan tidak ada pemotongan sepeserpun dari siswa penerima, karena dana bantuan tersebut langsung masuk melalui rekening masing-masing penerima bantuan. “Sekolah tidak punya hak untuk memotong BSM karena bantuan itu adalah hak para siswa,” katanya.

[dien]

Related

Pendidikan 6626830604922471887

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item