Usai Dilantik, Pejabat Bupati Bima Langsung Tancap Gas

M Chandra Kusuma AP AKTUALITA.INFO, BIMA – Pascadilantik menjadi Pejabat Bupati Bima, Drs. Bacharuddin M.Pd, disibukan dengan berbagai ...


M Chandra Kusuma AP
AKTUALITA.INFO, BIMA – Pascadilantik menjadi Pejabat Bupati Bima, Drs. Bacharuddin M.Pd, disibukan dengan berbagai kegiatan. Tidak menunggu lama, dia langsung tancap gas meleksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pemimpin di daerah yang dikenal dengan semboyan Maja Labo Dahu.

Kabag Humas dan Protokol Seta Kabupaten Bima, M Chandra Kusuma AP, mengatakan, setelah resmi dilantik oleh Gubernur NTB di mataram, Pejabat Bupati Bima, Drs. Bacharuddin M.Pd, sudah menghadiri dan menjalankan beberapa item kegiatan.

Diantaranya, mempimpin rapat kordinasi (Rakor) yang dihadiri oleh semua SKPD di wilayah Kabupaten Bima, guna untuk mengevaluasi pembangunan dan menyampaikan beberapa informasi terkait Pilkada. "Saat memimpipin Rakor itu beliau menjelaskan pentingnya netralitas PNS, dan mengharapkan dukungan aparatur pemerintah agar pelaksanaan Pilkada dapat berlangsung secara jujur, adil dan demokrasi," ujar Chandra di ruang kerjanya, Sabtu (15/08).

Kemudian beberapa pekan lalu juga lanjut Chandra, Penjabat Bupati Bima melakukan serah terima jabatan dengan Bupati Bima priodes 2010/2015 Drs. H Syafrudin H M.Nur, yang saat itu dihadiri oleh Ketua DPRD Bima dan undangan lainya.

"Pada waktu siang hari kemarin, penjabat Bupati juga melakukan Inspeksi keseluruh bagian sekertariat daerah untuk melihat dari dekat kondisi lingkungan kerja di SKPD. Lalu keesokan hari tepatnya hari jumat beliu melakukan pembinaan Imtak gabungan yang berlangsung di lapangan tenis Sekda dan menjadi pembina upacara Ultah Ke 54 Pramuka di lapangan Bumi Perkemahan Desa Tumpu Bima," tuturnya.

Kemudian pagi sekitar pukul 08.12 Wita, kata Chandra, penjabat Bupati membuka acara sosialisasi UUD 14 Tahun 2008 kaitan keterbukaan informasi publik yg saat itu juga dilanjutkan dengan pengukuhun pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) 18 kecamatan dan 191 Desa.

Dalam acara itu dihadiri oleh 400 undangan. Antara lain, seluruh Camat, Sekcam, seluruh Kades serta Sekdes dan pihak udangan lainya yang ada di wilayah Kabupaten Bima. Kemudian sekitar pagi pukul 11.02 Wita, lanjut Chandra, menuju aula Kantor BPMDes Bima dalam rangka membuka bimbingan teknis pengelolaan dana desa. Diikuti oleh 67 orang bendahara desa dari lima kecamatan yang ada di wilayah Bima.

“Itulah sederet kegiatan dan tugas yang sudah dilakukan oleh Pejabat Bupati Bima. Setelah HUT RI nanti, Beliau juga akan melakukan kunjungan ke desa dan kecamatan, termasuk rencana kegiatan Bulan Bahkti Gotong Royong yang nanti untuk jadwalnya akan dikeluarkan oleh BPMDes," pungkas Chandra.

[*dien]

Related

Pemerintahan 1576365937251258727

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item