Maju Bersama Rakyat, Pasangan Pertama Mendaftar di KPUD Bima

Ady dan Zubaer menyerahkn dokumen pendaftaran kepada Ketua KPUD Bima. foto: ald AKTUALITA.INFO, BIMA – Pasangan bakal calon Bupati dan ...


Maju Bersama Rakyat, Pasangan Pertama Mendaftar di KPUD Bima
Ady dan Zubaer menyerahkn dokumen pendaftaran kepada Ketua KPUD Bima. foto: ald
AKTUALITA.INFO, BIMA – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bima yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Bulan Bintang (PBB), Ady Mahyudi SE dan Drs H Zubaer HR MSi, mendaftar ke KPUD Kabupaten Bima, Minggu, 26 Juli 2015.

Duet politisi dan birokrasi dengan jargon ‘MAJU BERSAMA RAKYAT’ itu adalah pendaftar pertama yang diterima KPUD setempat. “Kami berjanji akan membawa perubahan yang lebih baik untuk masa depan Kabupaten Bima,” ujar Ady Mahyudi usai mendaftar di KPUD Kabupaten Bima.

Ady-Zubair yang didampingi sejumlah politisi partai pendukung, menyatakan tekadnya mewujudkan Kabupaten Bima meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan pemeriksa Keuangan (BPK). Program-program yang akan dilakukan jika terpilih, misalnya membangun perumahan rakyat. “Dengan kata maju itu, kami akan lebih memajukan Kabupaten Bima ini lebih baik melalui program prorakyat,” jelas Ady yang juga Ketua Umum PAN Kabupaten Bima.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusilawati SIP, mengatakan pasangan Adi-Zubair merupakan pendaftar pertama yang melakukan pendaftaran langsung di KPUD Kabupaten Bima. Mereka didukung oleh tiga partai politik dengan jumlah kursi keseluruhan di DPRD Kabupaten Bima sebanyak 12 kursi. “Pasangan calon ini adalah pendaftar pertama,” katanya.

Nursusila menjelaskan syarat wajib yang harus dipenuhi setiap pasangan calon yakni surat keputusan (SK) Kepengurusan Partai tingkat Kabupaten, Surat pencalonan yang ditandatangani oleh Parpol, dan SK Persetujuan dari Partai pengusung. “Untuk pasangan yang mendaftar ini (Ady-Zubair), kita akan verifikasi dulu kelengkapan berkasnya. Kalau masih kurang kita berikan waktu tanggal 4 sampai 9 Agustus untuk mereka lengkapi,” terangnya.

Setelah itu katanya, tanggal 28 Juli KPU akan berikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan di Mataram untuk pasangan calon. Karena Ady dan Zubaer mendaftar pertama, maka akan memeriksa kesehatan lebih dahulu.

[ald*]

Related

Politik 1942153008613708773

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item