Polda NTB Gelar Wisata Nurani Bersama PNS di Bima

Wisata Nurani Polda NTB bersama PNS Bima. /ac Aktualita.info, BIMA – Kepolisian Daerah (Polda) NTB menggelar kegiatan Wisata Nurani ...

Wisata Nurani Polda NTB bersama PNS Bima. /ac

Aktualita.info, BIMA – Kepolisian Daerah (Polda) NTB menggelar kegiatan Wisata Nurani bersama sejumlah PNS Pemerintah Kabupaten Bima, Senin 8 Juni 2015. Acara itu dilaksanakan di gedung Paruga Nae Kota Bima. 

Kapolda NTB, Brigjen Drs Srijono M.Si, mengatakan wisata nurani sangat tepat dilakukan untuk merubah perilaku manusia. Perubahan perilaku itu seperti tidak tertuang dalam slogan semata, tetapi harus diaplikasikan. “Sesuai temanya, mari kita berubah dimulai dari diri sendiri, dimulai dari hal yang kecil-kecil, mulai sekarang,” kata Srijono. 

Konsep wisata nurani ini sangat bermanfat untuk merubah perilaku manusia. Dampak yang sangat bermanfaaat adalah ketika sudah merubah perilaku dari yang tidak baik menjadi baik.

Dia mengajak seluruh masyarakat agar saling menolong antarsesama. Menurutnya, selama ini orang hanya bisa bicara berubah. Tetapi masih menyuruh orang lain untuk berubah. “Seperti melarang orang berbuat negatif, tapi dirinya masih berbuat negatif. Melarang orang jangan korupsi, tetapi diri sendiri masih berbuat korupsi. Nah, kalau bukan dari diri kita yang memulai perubahan, tentu orang lain tidak akan mengikutinya,” terang Srijono.

Jenderal bintang satu ini mengatakan, wisata nurani sudah dimulai dari internal Kepolisian. Kemudian TNI dan Pemerintah Daerah. “Pemerintah daerah saya harap dapat memberikan contoh kepada masyarakat. Bagaimana merubah perilaku negatif ke positif demi perbaikan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya.

[ac*]

Related

Ragam 237080280594616002

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item