Nekat Curi Kambing, Pria ini Nyaris Tewas Dihakimi Warga

Ilustrasi Aktualita.info, BIMA – Rabu dini hari, 24 Juni 2015, sekitar pukul 03.30 Wita, RS (27 thn) dan AS (19 thn), nekat mencuri ...

Ilustrasi

Aktualita.info, BIMA – Rabu dini hari, 24 Juni 2015, sekitar pukul 03.30 Wita, RS (27 thn) dan AS (19 thn), nekat mencuri kambing milik Haji Umar Ishaka, di RT 10 RW 05 Desa Kalajena, Kecamatan Wera Kabupaten Bima. Aksi nekat dua pemuda pengangguran asal Desa Rai Oi, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima itu nyaris membuat nyawanya melayang.

Aksi dua pelaku dipergoki warga Desa Kalajena yang baru saja selesai makan sahur. Warga yang marah lalu menghakimi mereka. Untungnya, nyawa kedua pelaku tertolong berkat pengamanan anggota Polsek Wera. “Begitu mendapat informasi, kami cepat bergerak mengamankan pelaku dari amukan massa,” ujar Kapolres Bima Kota melalui Kasat Resktim, IPTU Yerry T. Putra, di kantornya, Kamis 25 Juni 2015.

Yerry mengungkap kedua tersangka mencuri kambing menggunakan mobil sewaan (rent car) warna hitam. Saat itu mereka dari arah barat menuju ke timur Desa Kalajena, Kecamatan Wera. “Sampai di rumah Haji Umar, kedua pelaku turun dari mobil dan mencuri kambing yang ada di pekarangan,” kata Yerry. “Tapi aksi keduanya dipergoki warga setempat yang saat itu selesai makan sahur,” katanya lagi.

Warga yang kesal karena sebelumnya sering kehilangan kambing, tanpa pikir panjang langsung menghakimi keduanya hingga babakbelur. Kata Yerry, kedua pelaku nyaris tewas dihakimi warga sebelum anggota Polsek tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Yerry berujar, dengan kondisi babakbelur pelaku diamankan di Polsek Wera. Pelaku diamankan bersama barang bukti tiga ekor kambing dan mobil sewaan yang digunakan mencuri kambing.

Dari pengakuan pelaku sendiri, aksi pencurian kambing dengan mobil rentcar sering dilakukan. Hanya saja, kali ini mereka apes karena dipergoki warga. “Kami juga akan telusuri, pada siapa ternak-ternak itu dijual,” kata Yerry.

[ald*]

Related

Hukrim 5159626781924694816

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item