Ini Pendapat Politisi PAN Soal Dana Aspirasi Rp20 Miliar

Anggota DPR RI dari PAN, HM Syafrudin, ST MM (tengah). /yni Aktualita.info, DOMPU - Akhir-akhir ini anggota DPR RI menggelindingk...


Anggota DPR RI dari PAN, HM Syafrudin, ST MM (tengah). /yni
Aktualita.info, DOMPU - Akhir-akhir ini anggota DPR RI menggelindingkan wacana agar dana aspirasi setiap anggota DPR diberikan masing-masing Rp20 miliar. Saat ini pemerintah sedang menelaah dan mempertimbangkan, apakah akan direalisasi atau tidak, mengingat permintaan dana aspirasi yang begitu fantastis.

Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, daerah pemilihan NTB, H. Muhammad Syafruddin, ST.,MM., mengatakan, dana aspirasi masing-masing anggota Rp20 miliar dari 560 anggota DPR RI tersebut bagus untuk direalisasikan. Karena, akan disalurkan kepada konstituen yang kemudian akan dipergunakan bagi kebutuhan pembangunan kemasyarakatan.
Hanya saja, dia mengingatkan, dana tersebut tidak boleh dipergunakan untuk kepentingan anggota DPR RI dan keluarganya. “Anggota tidak boleh mengelola anggaran tersebut, termasuk dana aspirasi yang ada di legislatif provinsi, kabupaten dan kota,” kata Syafruddin. 

Dia menjelaskan, penggunaan dana aspirasi bisa memberikan masukan dan mengajukan proposal kegiatan apa yang ingin dilaksanakan. Misalnya pembangunan masjid dan mushala atau pembuatan jalan. “Sehingga penggunaan dana aspirasi dapat dipertanggungjawabkan dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” terangnya. 

Senada dengan Syafruddin, Ketua DPD PAN Kabupaten Dompu, Syarifuddin, STP, mengatakan dana aspirasi harus dialokasikan kepada masyarakat atau konstituen yang membutuhkan untuk kegiatan pembangunan kemasyarakatan. “Haram hukumnya dana aspirasi digunakan untuk kepentingan pribadi, keluarga atau kelompok,” tandasnya.

[yani]

Related

Politik 876334688557072689

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item