Danrem Akan Perkuat Ketahanan Pangan di NTB

Danrem dan istri bersama Ina Ka'u Mari (tengah). /ald Aktualita.info, BIMA – Danrem 162/WB NTB, Kolonel (Czi) Lalu Rudi Ihram Sr...

Danrem dan istri bersama Ina Ka'u Mari (tengah). /ald

Aktualita.info, BIMA – Danrem 162/WB NTB, Kolonel (Czi) Lalu Rudi Ihram Srigede, ST M. Si, akan memperkuat ketahanan pangan di wilayah NTB. Penegasan Danrem berdasarkan nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani Panglima TNI dan Kementrian Pertanian beberapa waktu lalu di Jakarta terkait ketahanan pangan. “Masyarakat NTB tidak lagi mengandalkan hasil eksploitasi petani dari luar. Untuk mencapai target tersebut, seluruh Babinsa di wilayah NTB akan menjadi garda terdepan,” kata Danrem, Selasa 9 Juni 2015.

Danrem akan mendampingi para petani secara langsung saat menanam padi, jagung dan kedelai. Sehingga nantinya para petani bisa mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan bibit yang digunakan. 

Menurutnya, di NTB kebanyakan petani masih mengandalkan bibit unggul yang ada di luar daerah. Mestinya, petani tidak lagi membeli bibit dari luar karena bibit unggul bisa didapatkan dari dalam daerah sendiri. “Maka itu saya membuat program baru dengan mengandalkan Babinsa di setiap desa yang akan mendidik cara bertani yang baik,” jelas Danrem usai silahturahmi dengan Katua Adat Mbojo, Ina Ka'u Mari, di Museum Samparaja.

Selain itu, katanya, akan memperjuangkan setiap kebutuhan petani seperti pupuk yang kerap langka. Menurutnya, kelangkaan pupuk terjadi karena masalah saat pendistribusian. “Kebutuhan petani akan kita utamakan,” pungkasnya.
[ald*]

Related

Ragam 1549579357183917030

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item