Kapolda NTB Akui IPM NTB Masih Rendah

  Wisata Nurani Polda NTB di Bima. /ald Aktualita.info, DOMPU – Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu 10 Juni 201...

 
Wisata Nurani Polda NTB di Bima. /ald
Aktualita.info, DOMPU – Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu 10 Juni 2015, mengadakan kegiatan Wisata Nurani bertempat di Gedung PKK Kabupaten Dompu. Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman, membangkitkan kesadaran dan menumbuhkembangkan rasa solidaritas di tengah masyarakat, guna terciptanya keteraturan hukum dan sosial. 

Kegiatan tersebut merupakan program rutin dari Direktorat Binmas Polda NTB. Wisata Nurani Polda NTB rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari ditempat yang berbeda, dimana kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 23.00 Wita. 

Pantauan Aktualita.info, saat acara berlangsung terlihat Kapolda NTB, Brigjend Drs. Srijono turun langsung memberikan materi sekaligus mentor. Materi yang disampaikan diantaranya kecurangan Ujian Nasional, ketidakteraturan sosial, dan korupsi, yang ditampilkan dalam bentuk slide. 

Selain itu, Kapolda secara spesifik memaparkan potensi kekayaan NTB yang menduduki peringkat 6 secara nasional dari 34 Provinsi. Namun ironisnya, indeks pembangunan manusia (IPM) NTB nomor 2 dari terakhir. 

Dengan mengangkat tema “Melalui wisata nurani, kita laksanakan revolusi mental dan tertib sosial diruang publik” Polda NTB berharap agar ditengah masyarakat tercipta keamanan, kenyamanan, dan ketertiban dengan berpegang teguh pada aturan hukum yang berlaku". 

Dalam kegiatan tersebut, tidak kurang dari 100 peserta antusias mendengarkan pemaparan Kapolda. Diantaranya Bupati Dompu, Ketua DPRD Dompu, Yuliadin, S.Sos dan sejumlah anggotanya, pejabat eselon II dan eselon III Pemerintah Kabupaten Dompu. (baca: Polda NTB Gelar Wisata Nurani Bersama PNS di Bima)

[yani]

Related

Ragam 8925788885158392421

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item