Bank Pesisir Akbar Teken MoU dengan Kejaksaan

Prosesi penandatanganan MoU di Kejaksaan Negeri Raba Bima. /ald Aktualita.info, BIMA - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pesisir Akbar Bima...

Prosesi penandatanganan MoU di Kejaksaan Negeri Raba Bima. /ald

Aktualita.info, BIMA - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pesisir Akbar Bima menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding, MoU) dengan Kejaksaan Negeri Raba Bima. MoU ditandatangani oleh Kajari dan Pemimpin BPR Pesisir Akbar di Kejaksaan Negeri Raba Bima, Kamis 19 Maret 2015.

Substansinya, pihak Kejaksaan berkomitmen memberikan bantuan dan pendampingan hukum kepada pihak bank.

Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Raba Bima, Abdul Haris, SH menjelaskan penandatanganan MoU dilakukan  karena BPR Pesisir Akbar adalah salahsatu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Kejari Raba Bima memandang perlu untuk mewakili Bank BPR Pesisir Akbar di luar maupun di dalam pengadilan terkait masalah Perdata dan Tata Usaha Negara.

Haris mengatakan Penandatanganan MoU sesuai amanat Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia (RI), khususnya pada pasal 30. "Amanat ini wajib dijalankan agar semua yang dilakukan punya dasar hukum yang jelas nantinya," katanya.

Diharapkan ke depannya bank bisa meningkatkan kerjasama yang baik dengan pemerintah maupun seluruh unsur wilayah hukum Kejari Raba Bima. Pemberian hukum dan pendampingan hukum, adalah tugas dan kewajiba yang harus dilakukan Kejari Raba Bima. "Semoga semuanya berjalan lancar dan tidak mengalami kendala apapun dalam memberikan pendampingan hukum," ujar Haris.

Dirut PT BPR Pesisir Akbar, H. Jashari H. Jainudin mengatakan MoU dibuat untuk memperkuat kapasitas internal dan eksternal BPR Pesisir Akbar. "Kita hajatkan untuk memberikan jasa keuangan yang lebih baik dan terpercaya kepada masyarakat," katanya singkat.

[ald*]

Related

Ragam 5377322027195223768

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item