ini Potensi Teluk Bima Menurut Ekonom

Firdaus, ST, MM Aktualita.info, KOTA BIMA - Teluk Bima memiliki potensi jika dikembangkan dan dikelola dengan baik. Pengembangannya t...

Firdaus, ST, MM

Aktualita.info, KOTA BIMA - Teluk Bima memiliki potensi jika dikembangkan dan dikelola dengan baik. Pengembangannya tidak  saja mendukung sektor pariwisata, tetapi sektor niaga juga prospeknya sangat bagus bagi pertumbuhan ekonomi.

Menurut ekonom dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, Firdaus ST MM, sektor niaga perlu dikembangkan mengingat di teluk Bima terdapat pelabuhan kapal penumpang dan barang. Aktivitas  bongkar muat yang sangat padat di pelabuhan tersebut, jika dimanfaatkan dengan baik, akan menjadi salahsatu sentra pertumbuhan ekonomi. "Aktivitas di pelabuhan itu menunjukan geliat ekonomi kita ada," ujar Firdaus.

Dihubungi di STIE Bima, Rabu 18 Maret 2016, Firdaus mengatakan Kota Bima harus mengembangkan sektor niaga untuk mendukung pengembangan sektor-sektor lainnya. Jika sektor niaga sebagai sentra pertumbuhan ekonomi sudah kuat, maka dengan sendirinya  sektor lainnya seperti pariwisata bisa diwujudkan. "Karena sumber daya alam kita saat ini kurang mendukung untuk dikembangkan sektor lainnya. Marmer yang diharapkan sudah tidak ada," katanya.

Untuk wisata bahari dikembangkan di Teluk Bima, menurut magister management ini, Pemerintah Kota Bima sudah memiliki embrionya. Hanya saja trendnya saat ini harus didahului dengan penguatan konomi melalui sektor niaga. "Untuk diketahui Kota Bima sekarang menjadi sentra ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Bima,  sebagian Dompu dan NTT. Mereka banyak yang belanja berbagai jenis di sini," terangnya. "Harapan saya kalau sudah ada perencanaan dari pemerintah, segera direalisasikan karena ini potensi. Kuncinya segera dibangun infrastruktur penunjang," saran Firdaus.

[Yudha]

Related

Headline 4617482483633832671

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item