DPRD Bima Dibagi Tujuh Fraksi, Murni-Dinda Pimpinan Sementara

Sidang Perkenalan Anggota Dewan yang baru. /ydh.aktualita Aktualita.info, BIMA – DPRD Kabupaten Bima akan dibagi menjadi tujuh fraksi,...

Sidang Perkenalan Anggota Dewan yang baru. /ydh.aktualita

Aktualita.info, BIMA – DPRD Kabupaten Bima akan dibagi menjadi tujuh fraksi, yakni enam fraksi utuh dan satu fraksi gabungan. Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai pemenang Pemilu Legislatif memperoleh tujuh kursi di DPRD, berpeluang membentuk fraksi utuh.

Disusul Partai Golkar dengan enam kursi dan Partai Demokrat dengan lima kursi. Selanjutnya empat partai lain yang masing-masing mendapatkan empat kursi yakni PKS, Gerindra, PPP dan Hanura.

Sementara partai lainnya yaitu PKB, Nasdem dan PDIP mendapatkan masing-masing tiga kursi. Ditambah dengan Partai Bulan Bintang (PBB) dua kursi. “Empat partai ini kemungkinan akan bergabung dalam satu fraksi,” ujar Sekretaris DPRD Kabupaten Bima, Drs H Supratman M.Si, Jumat 25 September 2014.

Untuk penetapan fraksi, akan ditetapkan melalui rapat pembentukan fraksi yang digelar pekan depan. Termasuk penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima definitif. “Posisi ketua dan wakil ketua itu baru sementara,” jelas Supratman.

Dia menambahkan, semua anggota dewan akan melakukan orientasi di Mataram. Termasuk untuk membahas alat kelengkapan dewan. Anggota DPRD Kabupaten Bima dilantik pada Kamis, 24 September 2014. Posisi Ketua sementara dipegang Murni Suciyati dari PAN, sedangkan Wakil Ketua sementara dipegang Indah Damayanti Putri dari Golkar.

[yudha]

Related

Politik 772088888627526413

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item