Penggalian Batu Marmer di Kota Bima Dihentikan

ilustrasi batu marmer Aktualita.info, BIMA – PT Pacific Union Indonesia (PUI) hentikan penggalian batu marmer dipegunungan Oi Fo’o Ke...

Penggalian Batu Marmer di Kota Bima Dihentikan
ilustrasi batu marmer
Aktualita.info, BIMA – PT Pacific Union Indonesia (PUI) hentikan penggalian batu marmer dipegunungan Oi Fo’o Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Perusahaan pengelola tambang marmer yang sudah beraktivitas beberapa tahun itu, menghentikan penggalian karena tidak mendapatkan batu marmer yang berkualitas. 

“Aktivitas penggalian dihentikan sementara sebelum bulan Juli 2014 lalu, karena kualitasnya (batu marmer, red) tidak bagus,” ujar Kabid Pertambangan dan Energi Dinas PU Kabupaten Bima melalui Kasi Pertambangan, Fachrurazi ST, Rabu (27/8) siang. 

Saat ini perusahaan tambang sedang menyasar lokasi baru di sekitar wilayah Oi Fo’o, untuk mendapatkan batu marmer yang berkualitas. “Titiknya masih dirahasiakan pihak perusahaan.” Kata Fachrurazi. 

Galian batu marmer di pegunungan Oi Fo’o sempat menjadi sorotan sejumlah elemen, termasuk DPRD Kota Bima dan mahasiswa, karena selama dua tahun beroperasi belum memberikan Pendapatan Asli Daerah. 

Diduga, saat itu perusahaan asal-asalan melakukan penelitian sehingga tak membuahkan hasil. Kini aktifitas penggalian batu marmer itupun akan dialihkan ke titik lain. 

[act1]

Related

Headline 266945033879123626

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item