Peringati Hari Jadi ke-50, BPJS Kesehatan Kepwil Bali Nusra Gelar Jalan Sehat

Pimpinan dan Pegawai BPJS Kepwil Bali Nusra mengikuti jalan sehat dalam rangka Hari Jadi ke-50 BPJS Kesehatan. [akt/ist] AKTUALITA.IN...

Pimpinan dan Pegawai BPJS Kepwil Bali Nusra mengikuti jalan sehat dalam rangka Hari Jadi ke-50 BPJS Kesehatan. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, Denpasar – Memeringati Hari Jadi ke 50 BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah (Kepwil) Bali, NTT, dan NTB menggelar Jalan Sehat yang diikuti oleh seluruh Pimpinan dan Pegawai BPJS Kesehatan di wilayah Bali, Minggu , 1 Juli 2018.

Jalan sehat dibuka langsung oleh Deputi Direksi Wilayah Bali, NTT dan NTB, Army Adrian Lubis pada pukul 07.00 Wita, ditandai pelepasan balon ke udara. Peserta Jalan sehat sekitar 200 orang terdiri dari Pegawai dari Kantor Cabang Denpasar, Klungkung, Singaraja, dan Internal Kedeputian Wilayah Bali, NTT, dan NTB.

Selain kegiatan jalan sehat, pada hari Sabtu (30/06/218) juga telah dilaksanakan lomba futsal dan tenis meja antar-Kantor Cabang dan Internal Kepwil. Adapun untuk Kantor Cabang lainnya di wilayah NTT dan NTB juga melaksanakan kegiatan rangkaian HUT BPJS Kesehatan pada kantor cabang masing-masing.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT BPJS Kesehatan ke-50. Selain itu kami ingin membudayakan olah raga dalam kehidupan sehari-hari kami, agar terhindar dari penyakit. Saya berharap seluruh pegawai BPJS Kesehatan dan masyarakat pada umumnya selalu menjaga pola hidup sehat, salah satunya dengan rutin berolah raga,” ujar Army pada saat sambutan pembukaan acara jalan sehat tersebut.

Army juga mengingatkan kepada seluruh pegawai dan masyarakat umum, bahwa saat ini banyak terjadi kasus penyakit degeneratif, sehingga selain dengan rajin berolah raga, masyarakat diimbau untuk menjaga pola makan yang seimbang dengan kebutuhan tubuh. Saat ini penyakit degeneratif banyak diderita oleh usia produktif, seperti penyakit jantung, hipertensi, diabetes, kolesterol, dan bahkan dapat mengakibatkan kematian. “Untuk itu selagi sehat kita wajib menjaga kesehatan, jangan sampai lengah sehingga tiba-tiba harus menderita penyakit yang dapat menurunkan produktivitas kita,” terang Army.

Tahun 2018 ini merupakan tahun ke-50 BPJS Kesehatan telah melayani masyarakat khususnya peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Saat ini jumlah peserta JKN-KIS di wilayah Kedeputian Bali, NTT, dan NTB per 01 Juni 2018 sebanyak 11.161.131 jiwa. Secara keseluruhan cakupan kepesertaan JKN-KIS di wilayah BPJS Kedeputian Wilayah Bali, NTT, dan NTB telah mencapai 74,38 % dari total penduduk sebanyak 15.006.142 jiwa.

Untuk melayani peserta JKN-KIS di wilayah Bali, NTT dan NTB, BPJS Kesehatan telah bekerja sama dengan 1.518 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang terdiri dari 665 Puskesmas, 493 Dokter Praktik Perorangan, 127 Praktik Gigi Perorangan, 229 Klinik Pratama, dan 4 RS D Pratama/Rumah bersalin/balai pengobatan/setara, dan 122 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang terdiri atas 115 Rumah Sakit dan 7 Klinik Utama, 55 Apotek, serta 63 Optik.

[akt.01]

Related

Ragam 6677995750132314721

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item