Pilwali Kota Bima Dinilai Sukses, ini Pesan Ketua KPU untuk Para Paslon

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, S.Sos. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , Kota Bima – Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima telah dilaks...

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, S.Sos. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima telah dilaksanakan, Rabu, 27 Juni 2018. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Bukhari, S.Sos., menilai penyelenggaraan Pilwali dari tahapan pemilihan hingga rekapitulasi di tingkat kecamatan berlangsung sukses.

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah menyukseskan tahapan pemilihan sampai rekapitulasi tingkat kecamatan dengan lancar, aman, dan damai,” katanya di Sekretariat KPU Kota Bima, Minggu, 1 Juli 2018.

Kendati beberapa kendala dan kekurangan terjadi di lapangan seperti kemampuan sumberdaya di tingkat KPPS dan kekeliruan dalam distribusi logistik, Bukhari mengaku tidak mempengaruhi tahapan Pilwali tersebut.

“Sejauh ini proses pemilihan sukses karena sejak awal pemungutan suara, tidak ada kami terima laporan kesalahan-kesalah pemungutan suara di KPPS. Dan tidak ada rekomendasi dari Panwas seperti pmungutan suara ulang,” akunya.

Bukhari mengatakan rekapitulasi suara secara manual semua kecamatan telah selesai, sehingga hasilnya dapat diketahui siapa Paslon yang memperoleh suara terbanyak. Paslon mana yang memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan tersebut, tidak disebutkan.

“Kepada Paslon yang memperoleh dukungan banyak dari masyarakat, sambil menunggu rekapitulasi KPU tangal 4 Juli nanti, diharapkan dapat menahan diri. Begitu juga Paslon yang belum mendapat dukungam banyak dari masyarakat, dapat mendukung proses rekap KPU nanti,” pintanya.

Ia meminta masyarakat memberikan kepercayaan kepada KPU untuk menyelesaikan tahapan yang tersisa. KPU berharap ada pengawasan dari masyarakat hingga akhir tahapan Pilwali 2018. “Kami (KPU) komitmen menyelesaikan Pilwali ini sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” pungkas Bukhari.

[akt.01]

Related

Politik 7579129182566453511

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item