Kembali Kunjungi Bima, Doktor Zul 'Diserbu’ Warga

Doktor Zul di tengah kerumunan warga yang menyambut kedatangannya di Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima. [akt/ist] AKTUA...

Doktor Zul di tengah kerumunan warga yang menyambut kedatangannya di Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, Bima – Untuk kesekian kalinya Doktor Zulkieflimansyah mengunjungi masyarakat Kabupaten Bima, Senin, 12 Maret 2018. Sebelumnya, Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) ini telah beberapa kali menyambangi masyarakat pada sejumlah wilayah di Kota dan Kabupaten Bima.

Kunjungan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada belasan titik di Kabupaten Bima kali ini sama dengan kunjungan yang dilakukan sebelumnya. Yakni, dalam rangka kampanye dengan cara menyapa, berdialog, dan mendengarkan aspirasi masyarakat “akar rumput”.

Selain itu, Cagub yang berpasangan dengan Cawagub, Dr. Sitti Rohmi Djalilah, menyosialisasikan ide dan gagasan serta visi dan misi untuk melanjutkan pembangunan NTB.

Ada pemandangan menarik ketika Doktor Zul, sapaan akrab Dr. Zulkieflimansyah, bersama rombongan dalam perjalanan menuju ke Desa Woro, Kecamatan Madapangga. Saat melalui jalan di Desa Campa, mereka terpaksa berhenti karena ‘diserbu’ warga. Di Desa Campa, banyak simpatisan Doktor Zul yang ingin bersalaman. Warga Desa Campa sudah begitu kenal dengan Anggota DPR RI tiga periode terakhir itu.

Saat rombongan Daktor Zul tiba di Desa Woro, puluhan masyarakat sudah menantinya. Kedatangan pria kelahiran Kabupaten Sumbawa itu, disambut dengan parade pasukan berkuda yang disuguhkan oleh masyarakat Woro. Kuda merupakan salah satu hewan yang terkenal di Pulau Sumbawa. Doktor Zul sendiri memiliki hobi memelihara kuda.

"Bang Zul itu laksana kuda pacu yang berlari kencang dan sanggup memikul beban untuk berpacu dengan pembalap lain," kata salah satu penunggang kuda di Desa Woro.

Setelah sambutan dari parade pasukan berkuda, Doktor Zul kemudian duduk bersama dan berdialog dengan masyarakat Desa Woro.

Seorang warga setempat, Tahrin Hamid, mengaku takjub melihat sambutan masyarakat di desanya terhadap Doktor Zul. Ia melihat sambutan warga terhadap Cagub NTB nomor urut tiga itu berbeda dibandingkan calon lainnya. Warga berebut untuk bersalaman, foto bersama dan juga berbincang dengan Doktor Zul.


Melihat antusiasme warga, Tahrin meyakini pasangan Zul-Rohmi akan menjadi pemenang Pilkada NTB 2018. "Belum pernah terjadi hal (antusiame penyambutan) sedemikian itu di sini. Dibanding kandidat-kandidat lain, saya jamin Zul-Rohmi menang. Zul-Rohmi akan mengalahkan kandidat lain," ujar Tahrin.

Safari politik Zul-Rohmi ini masih akan terus berlanjut setiap hari selama masa kampanye. Zul dan Rohmi ingin menjalankan tradsi baru, di mana mereka menjadi pemimpin daerah yang sering turun langsung menyapa, berdialog, dan mendengar aspirasi masyarakat. Di setiap akhir kunjungannya, Doktor Zul selalu memohon doa masyarakat, agar dirinya dan Sitti Rohmi selalu diberikan kesehatan dan kebugaran sehingga lancar dalam melakukan ikhtiar membangun NTB.

[akt-d/*]

Related

Politik 5533216918041581670

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item