Pistolnya Jatuh dan Meletus, Seorang Polisi di Bima Terluka

Toilet Rumah Makan Arema di Kelurahan Santi, tempat kejadian letusan senjata yang melukai Sofian. AKTUALITA.INFO , Kota Bima – Seoran...

Toilet Rumah Makan Arema di Kelurahan Santi, tempat kejadian letusan senjata yang melukai Sofian.

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Seorang anggota Kepolisian Resor Bima Kota, Nusa Tenggara Barat, Sofian, terluka diduga akibat terkena peluru tajam dari letusan senjatanya sendiri yang terjatuh di toilet.

Informasi yang dihimpun, Musibah dialami Polisi berpangkat Brigadir Kepala yang bertugas di Kepolisian Sektor Ambalawi Polres Bima Kota itu, terjadi di Rumah Makan Arema, Jalan Gajah Mada, Kelurahan Santi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Rabu, 6 Desember 2017, sekitar pukul 08.00 Wita.

Menurut keterangan pemilik Rumah Makan Arema, Hadi Purnomo, saat itu Sofian sarapan pagi di rumah makan setempat. Usai sarapan, Sofian masuk ke dalam toilet dan tiba-tiba terdengar letusan. “Kami mengira ledakan kompor, tau-taunya suara letusan berasal dari dalam toilet,” katanya pada sejumlah wartawan di RM Arema.

Hadi mengaku tidak melihat langsung kejadian yang menimbulkan letusan tersebut. Saat keluar menuju sumber letusan, Hadi melihat Sofian duduk disamping toilet meminta tolong sambil memegang bahu kanan bersimbah darah. “Saya Polisi, tolong bantu saya pak,” ujarnya meniru ucapan Sofian.

Hadi pun segera menolong Sofian. Ia membantu mengikat lengan dan bahu Sofian yang bersimbah darah dengan kain. Kemudian menyetop mobil yang melintas untuk mengantar Sofian ke RSUD Bima. “Meskipun terluka tapi dia terlihat masih kuat,” katanya.

Ditanya apakah ada orang lain selain korban di sekitar toilet, Hadi mengaku tidak melihat siapa-siapa. Sementara pistol milik Sofian, diakuinya, diamankan sendiri oleh Sofian dan disimpan kembali di dalam saku celananya. “Setelah korban diantar ke RSUD, saya langsung telpon pak Kapolsek,” ucapnya. “Tadi Pak Kapolsek datang bersama seorang Provost dan sempat tanya-tanya kejadiannya,” Hadi menambahkan.

Pihak Polres Bima Kota yang dikonfirmasi perihal insiden itu belum memberikan keterangan resmi. “Sementara belum ada laporan pak,” ujar Kasubbag Humas Polres Bima Kota, IPDA Suratno.

[aktualita.01]

Related

Hukrim 7821920775388224902

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item