Operasi Cipkon, Petugas Amankan Delapan Pasangan Tidak Sah dan Sesama Jenis Dalam Kamar Losmen di Kota Bima

Petugas menggiring pasangan tidak sah ke Mapolre Bima Kota. [akt/ydh] AKTUALITA.INFO , Kota Bima - Delapan pasangan pria wanita dan sat...

Petugas menggiring pasangan tidak sah ke Mapolre Bima Kota. [akt/ydh]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Delapan pasangan pria wanita dan satu pasangan sesama jenis (pria) diamankan petugas dalam operasi cipta kondisi (Cipkon) pada sejumlah penginapan di Kota Bima, Jumat malam, 22 Desember 2017.

Delapan pasangan yang diidentifikasi tidak memiliki ikatan perkawinan yang sah itu, diamankan dalam kamar masing-masing di losmen DS, Kelurahan Dara Kota Bima. Sedangkan sepasang laki-laki sesama jenis, diamankan dalam kamar losmen VR.

Mereka diamankan petugas dalam operasi Cipkon yang digelar Polres Bima Kota bersama Sat Pol PP dan Dinas Sosial Kota Bima. "Sekarang kita amankan di Mapolres untuk diperiksa," ungkap Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas, IPDA Suratno, di Mapolres Bima Kota, Jumat malam.

Suratno menjelaskan, untuk pasangan sesama jenis belum dapat dipastikan apakah mereka merupakan LGBT atau hanya menginap saja. Pasalnya, petugas masih melakukan pemeriksaan. "Kami belum dapat menyimpulkan karena pemeriksaan masih dilakukan," katanya.

Suratno menambahkan, malam ini petugas melaksanakan operasi Cipta Kondisi bersama Pol PP dan Dinsos. Polres melibatkan seluruh fungsi yang ada.

"Operasi ini kami laksanakan sebelum operasi Lilin Gatarin dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru. Sasaran kami penyakit masyarakar meliputi  premanisme, judi, miras dan prostitusi," terangnya.

[aktualita.01]




Related

Hukrim 2588111582588819045

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item