Deta English Course dan Deta Pustaka Gelar Literasi Akhir Pekan

Pekan Literasi  Deta English Course  bekerjasama dengan  Deta Pustaka. [yd/aktualita] AKTUALITA.INFO , Bima – Deta English Course be...

Pekan Literasi Deta English Course bekerjasama dengan Deta Pustaka. [yd/aktualita]

AKTUALITA.INFO, Bima – Deta English Course bekerjasama dengan Deta Pustaka menggelar kegiatan literasi (baca tulis) akhir pekan, di Desa Rasabou Kecamatan Bolo, Minggu pagi, 10 Desember 2017.

Kegiatan ini mengusung tema Reading Past, The Writing Future Toward Civilization (membaca masa lalu, menulis masa depan menuju perabadan). Dikuti puluhan anak-anak setingkat Sekolah Dasar.

Pembina Deta English Course dan Deta Pustaka, Ayu Lestari, mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan spirit pengetahuan kepada anak melalui membaca. "Aktivitas membaca ini yang harus mulai ditanamkan sejak kecil, sebagai modal anak berinteraksi di lingkungan sekolah maupun keluarga," katanya.

Menurutnya, dengan intensifnya kegiatan membaca kemudian menulis akan mampu meningkatkan wawasan anak serta tidak gampang hilang dalam ingatan. "Ekspektasi (Harapan) kami dengan modal membaca dan menulis anak bisa melakukan apa yang dinginkan atau dicita-citakan," tuturnya.

Kegiatan Literasi yang diusung oleh pihaknya itu berbeda dengan kegiatan literasi kebanyakan lainnya. Konsepnya adalah setelah membaca siswa juga diberikan permainan game. Selain itu anak-anak juga diberikan kesempatan untuk menceritakan kembali apa yang telah dibaca. "Tujuan ini merangsang pikiran anak, sehingga tidak membuat mereka jenuh," jelas Ayu Lestari.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut direncanakan akan dilakukan setiap akhir pekan, hari Sabtu dan Minggu. Karena waktu tersebut anak-anak libur sekolah. "Kami berharap ada donatur buku untuk kegiatan berikutnya. Karena bukunya masih sangat minim," harapnya

Kegiatan itu juga turut dihadiri M. Rivaldi Pradana, anggota anggota Polres Bima yang juga Bhabinkantibmas Desa Mpili Kecamatan Donggo. Novelis Bima, Akhi Dirman Al Amin, serta Jurnalis Iqra Hardiansyah dan Eka Husni.

[aktualita.05]

Related

Pendidikan 1299081375950554334

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item