Sambut HUT TNI, Kodim Dompu Gelar Lomba PBB

Lomba PBB yang digelar Kodim Dompu. [yani] AKTUALITA.INFO , Dompu - Menyambut HUT TNI ke 72 tahun 2017, Satuan Karya (Saka) Wira Kart...

Lomba PBB yang digelar Kodim Dompu. [yani]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Menyambut HUT TNI ke 72 tahun 2017, Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Cabang Dompu, Nusa Tenggara Barat menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris atau PBB untuk Pramuka tingkat Penegak.

Lomba PBB dilaksanakan di Dusun Soro Barat, Desa Soro, Kecamatan Kempo, Sabtu, 16 September 2017.

Kegiatan Saka yang bernaung dibawah Komando Distrik Militer 1614/Dompu tersebut diikuti oleh 6 delegasi dari Kwartir Ranting.

Majelis pembimbing Saka Wira Kartika yang juga Komandan Kodim Dompu Letnan Kolonel CZI Arief Hadiyanto, S.IP., mengatakan pihaknya akan terus memberikan dorongan kepada kader penerus bangsa yang mau menyalurkan bakat, minat dan kemampuannya melalui Saka Wirakartika karena hal tersebut bagian dari pembangunan bangsa dan negara.

Keberadaan Saka Wira Kartika menurut Dandim sangat diperlukan oleh para pelajar dan generasi muda umumnya, karena disitu mereka bisa bermain, belajar dan sekaligus berkiprah untuk masyarakat. "Minimal mereka kita bina dan diuji untuk menjadi generasi terbaik," ucap dia.

Perlombaan PBB yang dilaksanakan adalah bagian dari proses pembinaan, karena didalamnya termuat aturan, kerjasama dan kedisiplinan diantara personil peserta lomba. "Disitulah kita bisa melihat dan menilai peserta dari aspek kedisiplinan dan kerjasamanya," jelas Dandim.

[yani]

Related

Ragam 5866742629298033485

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item