Peringati HUT Persit ke 71, Persit Kodim Bima Gelar Do’a Syukuran

Dandim 1608/Bima, Letkol Czi Yudil Hendro (tengah) pose bersama Ketua dan Anggota Persit dalam acara Peringatan HUT Persit ke 71 Tahun di ...

Dandim 1608/Bima, Letkol Czi Yudil Hendro (tengah) pose bersama Ketua dan Anggota Persit dalam acara Peringatan HUT Persit ke 71 Tahun di Aula Makodim Bima, Kamis, 20 April 2017. [mrs]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 71 tahun 2017, Persit Cabang XXVII Kodim/1608 Bima menggelar do’a syukuran. Kegiatan yang diikuti para istri prajurit TNI tersebut, berlangsung di aula Makodim setempat, Kamis, 20 April 2017.

HUT Persit ke 71 kali ini mengambil tema “Dengan Dilandasi Semangat Bhineka Tunggal Ika, Persit Kartika Chandra Kirana Ikut Serta Mewujudkan Warga Prajurit yang Menjunjung Tinggi Toleransi dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Dandim 1608/Bima Letkol Czi Yudil Hendro dalam sambatuannya mengatakan, peringatan HUT Persit merupakan wahana untuk mawas diri dan evaluasi atas pelaksanaan kegiatan organisasi dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Sekaligus memperteguh tekad untuk meningkatkan kualitas darma bakti dalam upaya mewujudkan tujuan organisasi secara optimal.

Keberadaan dan kiprah organisasi Persit Kartika Chandra Kirana yang telah berusia 71 tahun, telah memberikan kontribusi positif bagi TNI AD. Terutama dalam mendukung prajurit untuk mengemban tugas pokoknya, juga telah memberikan sumbangan yang sangat bermanfaat bagi anggota dan keluarganya, baik dalam berorganisasi, kehidupan rumah tangga maupun dalam pergaulan sosial dengan masyarakat.

“Pemilihan tema ini sangat tepat dalam menyikapi berbagai permasalahan yang dihadapi anggota dan masyarakat, seperti bencana alam akibat dari adanya perubahan iklim global,” kata Dandim.

Lanjutnya, semangat dan komitmen kebersamaan yang dimiliki oleh anggota Persit Kartika Chandra Kirana dan segenap komponen bangsa dalam membantu masyarakat yang terkena musibah seperti bencana alam, kebakaran dan lain-lain, dilatarbelakangi oleh rasa senasib sepenanggungan, rasa persatuan dan kesatuan, kegotong-royongan dan kekeluargaan, serta ikatan solidaritas antar sesama warga masyarakat dan warga bangsa ini.

“Saya harapkan agar tema peringatan ulang tahun Persit Kartika Chandra Kirana tahun ini, dapat diaplikasikan dalam berorganisasi, dalam kehidupan keluarga dan bermasyarakat dari waktu ke waktu,” harap Dandim .

Lebih lanjut dikatakan, sebagai istri prajurit, ibu-ibu memiliki berbagai peran baik sebagai ibu rumah tangga, anggota Persit maupun sebagai warga masyarakat. Untuk itu, diharapkan agar setiap warga Persit Kartika Chandra Kirana mampu menjadi yang terdepan dalam pembinaan keluarga. “Karena pada keluarga yang terdidik dan sejahtera lahir batin akan membawa kita sebagai insan yang bertaqwa, matang kepribadiannya, dan memiliki kesiapan menghadapi kehidupan yang semakin kompleks dan dinamis,” jelas Dandim.

Semangat membina keluarga yang penuh keikhlasan, rasa kasih sayang dan pengorbanan, lanjut Dandim, akan dapat menumbuhkan jiwa yang teguh, kuat dan kehidupan yang harmonis pada masing-masing keluarga.

Demikian pula keberadaan warga Persit Kartika Chandra Kirana di tengah masyarakat, Dandim mengatakan, hendaknya dapat menjadi teladan bagi masyarakat. Terutama dalam upaya mewujudkan keluarga sehat, sejahtera dan bahagia sebagai landasan untuk mewujudkan masyarakat indonesia yang mandiri dan sejahtera lahir batin.

Dandim mengingatkan, setiap langkah yang diambil untuk meningkatkan peran organisasi Persit Kartika Chandra Kirana, hendaknya dilandasi dengan realitas yang ada dan berwawasan jauh ke depan. “Dalam kaitan inilah saya berharap agar setiap anggota mampu meningkatkan kematangan pribadi, kepedulian dan ketulusan pengabdiannya,” harapnya.

“Dalam kesempatan ini, saya juga menyampaikan kegiatan swasembada pangan yang diprogramkan oleh pemerintah hingga tahun 2017. Berkaitan dengan kegiatan ini, saya berpesan agar setiap istri prajurit memberikan dukungan dan do'anya untuk kelancaran tugas para bapak-bapaknya di lapangan. Sehingga program swasembada pangan yang
dicanangkan pemerintah dapat berjalan sukses,” Dandim menambahkan.

Pembina Persit Cabang XXVII Kodim 1608/Bima, Ny. Devi Septiani, mengimbau, dengan momentum HUT Persit Chandra Kirana ke 71, mari kita wujudkan Kesetiakawanan antara istri prajurit dan menjujung tinggi teloransi dan mendukung suami dalam bertugas.

Devi mengatakan, berbagai kegiatan dilakukan Persit Cabang XXVII Kodim Bima dalam memperingati HUT Persit Chandra Kirana ke 71. Diantaranya malakukan anjangsana ke keluarga Persit Warakauri dan membantu dalam penanganan pasca banjir bandang di Kota bima.

Selain itu, Persit Kodim Bima menggelar pertandingan dibidang olahraga pada setiap Ranting Persit se-Kodim Bima. “Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antar istri prajurit di jajaran Kodim Bima,” pungkas Devi.

Doa syukuran HUT Persit Chandra Kirana ke 71 ditandai dengan pemotongan tumpeng untuk diberikan dari ibu Persit muda kepada ibu Persit tertua.

[mrs/*]

Related

Ragam 2989525290151179165

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item