Kunjungi Korban Kebakaran di Sangiang, Bupati Serahkan Bantuan

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Sangiang, Wera.  AKTUALITA.INFO , Bima – ...

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Sangiang, Wera. 

AKTUALITA.INFO, Bima – Pasca kebakaran di Desa Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima yang terjadi pada Jumat, 14 April 2017 lalu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri meninjau lokasi kebakaran yang berada di Dusun Sarae, RT 25 RW 12. Bupati didampingi Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima Drs. H. Taufik Rusdy, M.Ap.

Tiba di lokasi, Bupati yang juga didampingi Camat Wera H. Ridwan, S.Sos menanyakan kepada Kades Kepala Desa Sangiang M. Saleh H. Mustara tentang kronologis terjadinya musibah. Usai mendengar pemaparan Kades, Bupati menyerahkan bantuan uang tunai Rp10,5 juta kepada 7 korban kebakaran.

Kepada para korban dan warga desa setempat, Bupati mengimbau agar senantiasa bersabar menerima setiap cobaan. "Sebagai hamba Allah SWT, kita tidak tahu kapan musibah akan mengampiri. Karena itu, penting bagi umat Islam untuk menerima dengan sabar dan ikhlas meskipun hal ini kadang sulit dilakukan,” kata Bupati

“Kita harus meyakini takdir dan meyakini bahwa Allah SWAT akan mengganti kehilangan harta benda dengan yang lebih baik, dan ditinggikan derajat selama kita berada dalam kesabaran,” Bupati melanjutkan.

Terkait dukungan pemerintah daerah, Bupati menjelaskan, pemerintah daerah akan memberikan bantuan tanggap darurat. Namun, terlebih dahulu dilakukan pendataan para korban.

Kepada seluruh warga Sangiang, Bupati mengharapkan agar saling membantu untuk meringankan beban para korban,. “Musibah tidak mengenal status, tetapi menjadi kewajiban sesama warga untuk membantu secara ikhlas masyarakat lainnya agar lebih kuat menghadapi musibah,” jelas Bupati mengingatkan.

Pada kesempatan tersebut, secara khusus Bupati juga menyampaikan terima kasih atas peran aktif aparat keamanan. “Terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah banyak membantu warga. “Jadikan musibah sebagai pelajaran agar bila bepergian tidak mengosongkan rumah. Sebaiknya ada anggota keluarga yang menjaga rumah untuk mengantisipasi musibah yang sewaktu-waktu bisa terjadi,” imbau Bupati.

[AL]

Related

Pemerintahan 2687311205008295179

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item