Tinjau Korban Banjir Kota Bima, Wapres Janjikan Perbaikan Infrastruktur

Wapres Jusuf Kalla meninjau korban banjir Kota Bima. [yani] AKTUALITA.INFO , Kota Bima - Sebelum meninjau lokasi dan korban banjir ba...

Wapres Jusuf Kalla meninjau korban banjir Kota Bima. [yani]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Sebelum meninjau lokasi dan korban banjir bandang di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, Rabu, 28 Desember 2016, Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla, melakukan rapat terbatas dengan Wakil Ketua DPD Faruk Muhammad, Mensos Khafifah Indar Parawansa, Gubernur NTB, Walikota Bima dan Kapolda NTB.

Rapat terbatas membahas langkah perbaikan kembali infrastruktur, bangunan dan fasilitas umum yang luluh lantah dihantam banjir pekan lalu. Ratas juga membahas masalah penanganan warga yang menjadi korban, dimana pembahasan tersebut menyentuh seluruh aspek termasuk rencana relokasi warga yang tinggal di bantaran sungai.

Keinginan Wapres dalam rapat, upaya perbaikan fisik dan non fisik dilakukan secara cepat dan komprehensif. Cepat keinginan JK supaya efisien, sementara komprehensif menyentuh semua aspek publik dan kebutuhan masyarakat diantaranya kesehatan, rumah, logistik dan lainnya.

Wapres mengatakan bahwa pemerintah akan mendukung penuh upaya itu dengan dukungan pemerintah daerah.

Disampaikannya, saat ini yang bisa dilakukan pemerintah yakni melakukan pembersihan, tanggap darurat logistik dan pelayanan kesehatan, mengingat warga saat ini sudah ada yang terserang penyakit seperti diare dan gatal-gatal.

Sementara kedepan, janji dia, baru akan dilakukan yang porsinya besar seperti perbaikan infrastruktur dan lainnya. 

[yani]

Related

Pemerintahan 5012116510944278942

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item