Perkuat Keamanan, Polair Diberi Speedboat Lengkap Alat Pemadam

Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman Ismail SIK mencoba speedboat bantuan dari Mabes Polri. [syf] AKTUALITA.INFO , Kota Bima - Untuk...

Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman Ismail SIK mencoba speedboat bantuan dari Mabes Polri. [syf]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Untuk menunjang keamanan di wilayah perairan, Polisi Perairan (Polair) Polres Bima Kota mendapat bantuan 1 unit speedboat dari markas besar (Mabes) Polri tahun 2016.

Speedboat itu kini telah diuji coba guna mendukung kinerja aparat dalam berpatroli di sepanjang garis pantai di wilayah hukum polres setempat.

Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman Ismail SIK mengatakan, bantuan 1 unit speedboat dengan panjang 6 meter dan tinggi 2,75 meter itu diklaim sangat membantu tugas Polair untuk mengamankan laut dari aksi kejahatan di wilayah perairan.

”Speedboat tersebut juga di lengkapi alat keselamatan berupa pelampung, parachute signal, peralatan navigasi dan komunikasi berupa magnetic kompas dan lainnya," ungkap Nurman, Kamis (01/12/2016).

Tak cuma itu, bantuan yang diberikan Mabes Polri ini juga dilengkapi borgol, kantong Jenazah dan alat pemadam kebakaran. "Selain dipergunakan untuk menjaga keamanan dan penegakan hukum di perairan, Speedboat juga dipergunakan dalam waktu-waktu tertentu seperti evakuasi ketika penemuan mayat di laut, bencana alam dan musibah kebakaran," tutur Nurman.

Ia menambahkan, speedboat ini sangat besar manfaatnya dalam menunjang tugas Polair khususnya Polres Bima Kota untuk mengamakan laut dari aksi kejahatan, seperti penyelundupan, pencurian dan bom ikan serta kejahatan lainnya. "Dengan adanya bantuan ini, maka pelayanan kepada masyarakat dan penegakan hukum di perairan lebih maksimal, cepat dan tepat," pungkasnya. 

[syf]

Related

Ragam 7098638660042258595

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item