CPNS K2 Dompu Tuntut Pembayaran Gaji

Suasana di depan ruangan DPPKAD Kabupaten Dompu AKTUALITA.INFO , Dompu - Sebanyak 134 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari ten...

Suasana di depan ruangan DPPKAD Kabupaten Dompu

AKTUALITA.INFO, Dompu - Sebanyak 134 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari tenaga honorer kategori dua (K2) yang telah dibatalkan oleh Badan Kepegawaian Negara [BKN] Regional X Denpasar-Bali, Rabu, 12 Oktober 2016, mendatangi Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Dompu.

Kedatangan mereka yang kebanyakan dari guru tersebut menuntut pembayaran gaji bulan Oktober 2016. Sebelumnya gaji 134  CPNS K2 dihentikan pembayarannya oleh Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin, atas perintah BKN.

Pantauan aktualita.info di DPPKAD, 134 CPNS tiba di dinas setempat sekitar pukul 09.15 Wita.Berpakaian dinas putih-hitam, ratusan CPNS itu langsung melakukan sweeping terhadap pegawai di masing-masing ruangan.

Sweeping terutama dilakukan untuk mencari Kepala DPPKAD, Drs Muhibuddin MSi. Namun yang dicari tidak berada di tempat.

Seorang CPNS yang dihubungi mengatakan, kedatangan mereka untuk menuntut pembayaran gaji bulan Oktober 2016. Pasalnya mereka mengaku sah sebagai CPNS sebagaimana SK Bupati Dompu. "Status kami sah karena di SK-kan oleh Bupati. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak membayar gaji kami," katanya.

Sebelumnya, Bupati Dompu telah mengeluarkan kawat surat yang berisi pemberhentian gaji 134 CPNS karena telah dibatalkan dan dicabut NIP nya oleh kantor BKN Regional X Denpasar.

Surat tersebut ditujukan kepada Dinas atau Satuan Kerja dimana 134 orang itu mengabdi. Surat sakti itu juga ditembuskan kepada Inspektur Inspektorat Kabupaten Dompu dan Kepala Dinas PPKAD.

[yani]

Related

Headline 9013326962301470081

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item