STQ, Membumikan Al-Quran Sesuai Visi dan Misi Bima RAMAH

AKTUALITA.INFO , Bima – Lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan se-Kabupaten Bima, kali ini akan berbeda dengan tahun sebel...


AKTUALITA.INFO, Bima – Lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan se-Kabupaten Bima, kali ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Sesuai dengan Moto dan Program Pemerintah Kabupaten Bima yang membumikan Al-Quran, sangat relevan dengan Visi dan Misi Bima RAMAH.

Rapat persiapan STQ di Aula Kantor Pemkab Bima. [moen]
Sekertaris STQ Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Bima, Sahrul, mengatakan, hari ini (Jumat, 16/09/2016) panitia pelaksana mengadakan rapat persiapan pembukaan STQ yang akan digelar, Rabu (21/9) mendatang. Dengan beberapa pihak yang ada dan seluruh Camat di Kabupaten Bima. “Rapat itu dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Bima, Drs HM Taufik HAK M.Si,” katanya di Alula Kantor Pemkab Bima,
Jumat (16/09/2016).

Menurutnya, STQ tahun ini di gelar di Paruga Nae, Kecamatan Bolo. Tahun lalu STQ digelar di Kecamatan Sape. “Pembukaan nantinya akan dirangkaikan dengan pawai ta’aruf,” ujarnya.

Sahrul mengaku, enam hari sebelum hari pelaksanaan (dari tanggal 16 sampai 21 mendatang), persiapannya sudah mencapai 75 persen. Seperti persiapan mimbar tilawah, taman, dan lainnya. “Insya Allah, semuanya sudah hampir rampung,” akunya.

Sejauh ini tidak ada kendala yang signifikan. Karena semua peserta STQ dari semua Kecamatan sudah menyatakan akan siap mengikuti lomba tersebut. “Hanya saja, sampai sekarang ada beberapa Kecamatan yang sedikit terlambat menyetorkan peserta STQ nya,” kata Sahrul.

Sementara itu, kegiatan di tingkat desa sudah diadakan sekitar bulan Januari, Maret, dan Februari 2016 lalu. “Kami sudah disampaikan sekitar dua tiga bulan yang lalu,” pungkasnya.

[Moen/adv]

Related

Sosbud 3865471524653789113

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item