Kepala SMAN 2 Dilaporkan ke Dinas Dikpora

Ilustrasi upacara Aktualita.info KOTA BIMA – Kepala SMAN 2 Kota Bima, Imran SPd dilaporkan ke Dinas Dikpora Kota Bima. Dia dilaporkan ...

Ilustrasi upacara

Aktualita.info KOTA BIMA – Kepala SMAN 2 Kota Bima, Imran SPd dilaporkan ke Dinas Dikpora Kota Bima. Dia dilaporkan oleh Lutfi EB suami dari Dra Aminah. Karena isterinya dituduh menyebarkan isu keretakan hubungan antara kepala sekolah dengan guru-guru setempat.

Lutfi mengaku tidak terima dengan sikap kepala sekolah seperti itu. Apalagi oknum kepala sekolah menyampaikan tuduhan saat upacara berlangsung, Senin 2 Februari 2015 lalu. Karena dituduh seperti itu di depan orang banyak, isteri saya sampai pingsan di lapangan upacara,” ujar Lutfi EB, Rabu 4 Februari 2014 di halaman Kantor Pemerintah Kota Bima.

Dengan dasar itu, Lutfi mengaku telah melaporkan Kepala SMAN 2 Kota Bima pada Dinas Dikpora Kota Bima. Dia berharap, Dinas Dikpora mengambil tindakan terhadap oknum kepala sekolah tersebut. Karena dampak dari kejadian itu sangat mempengaruhi psikologis isterinya. “Isteri saya sampai diopname di RSUD Bima. Karena shock dengan kejadian itu,” beber anggota Sat Pol PP Kota Bima ini.

Dia menilai tindakan Kepala SMAN 2 Kota Bima sangat tidak etis. Kalaupun ada masalah kata dia, isterinya dipanggil di ruangan. Bukan dituduh di depan guru dan siswa saat upacara berlangsung. “Masih banyak cara yang lebih etis untuk membicarakan masalah seperti itu,’’ katanya.

Kepala SMAN 2 Kota Bima, Imran, S.Pd yang dikonfirmasi terkait masalah itu enggan berkomentar. “Saat ini saya belum bisa berikan jawaban, mohon dimengerti,” elaknya saat ditemui di ruang kerjanya.

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs H Alwi Yasin, M.Ap mengaku, telah menerima laporan Lutfi EB, suami Dra Aminah. Laporan itu katanya, akan segera ditindaklanjuti. “Secepatnya Kepala SMAN 2 Kota Bima dan beberapa guru akan kita panggil untuk dimintai keterangan,’’ katanya singkat.

[*ric]

Related

Pendidikan 329789973825387801

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item