Ganggu Estetika Kota, DTKP Bongkar Zincplate Bando Jalan Telkomsel

Petugas saat membongkar zinc plate Bando Jalan. /yudha Aktualita.info, KOTA BIMA - Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) Kota Bima bert...


Petugas saat membongkar zinc plate Bando Jalan. /yudha
Aktualita.info, KOTA BIMA - Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) Kota Bima bertindak tegas terhadap papan reklame yang menggangu estetika kota. Seperti media reklame jenis bando jalan yang biasa dipakai Telkomsel, di Jalan Soekarno-Hatta, petugas DTKP membongkar seluruh zinc plate (plat seng). "Kondisinya merusak pemandangan kota sehingga kita cabut," ujar Kepala Bidang Perijinan DTKP Kota Bima, Drs Adisan, Jumat 24 Oktober 2014.

Dia mengatakan bando jalan berukuran 12x6 meter tersebut tidak diurus dengan baik oleh pemiliknya (vendor). Sebagian besar zinc plate yang dipasang pada space iklannya sudah terlepas. "Secara estetika itu mengganggu," tandas Adisan.

Apalagi kata dia, zinc plate yang menggantung dan tertiup angin, sangat riskan bagi warga dan pengendara yang melintas di bawah bando jalan tersebut. "Kita cabut semua zinc plate, karena kuatir dengan keselamatan orang yang melintas di bawahnya," jelas Adisan.

Dia mengaku, bando jalan yang berlokasi di jalan protokol wilayah Kelurahan Pane itu telah mengantungi ijin mendirikan bangunan. Hanya saja, kondisinya tidak dirawat dengan baik oleh vendor sehingga zinc plate satu per satu copot dari tempatnya. "Ini bukan penertiban, hanya kita lakukan untuk keindahan kota dan keselamatan orang lain," katanya.

Dia menambahkan, zinc plate yang dibongkar sementara diamankan di Dinas Tata Kota. Diharapkan vendor bando jalan memperbaiki dan merawat media reklamenya sehingga elok dipandang. “Kami mengimbau vendor-vendor lain memperbaiki dan merawat media reklamenya,” kata Adisan.

[yudha]

Related

Ragam 7565583026976793177

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item