Bupati Bima Hadiri Gelaran TTG Tingkat Provinsi NTB

  Bupati Bima bersama Plh Gubernur NTB meninjau stand TTG XIX di Gedung Seni Budaya Kota Bima. (ist) Aktualita, Bima - Bupati Bima Hj Indah ...

 

Bupati Bima bersama Plh Gubernur NTB meninjau stand TTG XIX di Gedung Seni Budaya Kota Bima. (ist)

Aktualita, Bima - Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, menghadiri acara pembukaan gelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) XIX yang berlangsung di Kota Bima, Rabu, 6 Maret 2024.

Bupati dua periode ini, menyempatkan diri meninjau Stand TTG milik Pemkab Bima. Ia mengatakan, penyelenggaraan TTG XIX Tingkat provinsi NTB merupakan wahana yang sangat baik bagi para inovator untuk mempresentasikan temuannya. 

"Ini juga menjadi ruang bagi masyarakat untuk memberikan apresiasi atas sejumlah karya yang ditampilkan pada gelaran TTG," katanya. 

Gelaran TTG XIX Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat kali ini dipusatkan di Gedung Seni Budaya Kota Bima. Diikuti para inovator dari perangkat daerah terkait dan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Se-Provinsi NTB. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Plh Gubernur NTB Ibnu Salim.

"Kehadiran para peserta dan perangkat daerah pada forum Gelar TTG, dalam rangka apresiasi atas kreativitas para inovator teknologi tepat guna di NTB, yang berhasil membuat TTG sesuai dengan kondisi lokal," ujar Ibnu Salim dalam sambutannya.

Gelar TTG dilaksanakan secara bergiliran di kabupaten/kota untuk menyebarkan teknologi dan menggerakkan nadi ekonomi daerah Se-NTB. Disamping untuk mempresentasikan dan mengekspresikan temuan dan memberikan kemudahan masyarakat karena bermuatan TTG lokal.

Ibnu Salim menjelaskan, sejumlah inovasi tersebut diharapkan dapat ditampilkan pada Gelar TTG Tingkat Nasional Tahun 2024 pada bulan Juni 2024 mendatang. Provinsi NTB akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan event tersebut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan Kependudukan Catatan Sipil (DPMPD Dukcapil) NTB, Ahmad Nur Aulia menyampaikan terima kasih atas partisipasi kabupaten dan kota pada ajang tersebut. 

Gelar TTG XIX Tingkat Provinsi NTB Tahun ini mengusung tema Teknologi Tepat Guna Menuju NTB Hijau.

"Ini menggambarkan semangat kita semua untuk mengembangkan ide dan inovasi guna optimalisasi beragam potensi daerah melalui penerapan teknologi berbasis kearifan lokal serta berbasis kelestarian lingkungan," terangnya.

Pada acara tersebut, Plh Gubernur didampingi Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bima Drs H Alwi Yasin, Unsur Forkopimda Kota Bima, Ketua TP-PKK Provinsi NTB, dan Kepala OPD Provinsi NTB.

[akt.02]

Related

Pemerintahan 5671194791203034267

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item