Warga Binaan Rutan Bima Dapat Sosialisasi Pemilu 2024

Sosialisasi Pemilu di Rutan Bima. [ist] Aktualita, Kota Bima - Komisi Pemilihan Umum Kota Bima, Rabu (7/2/2024) melaksanakan kegiatan sosial...

Sosialisasi Pemilu di Rutan Bima. [ist]

Aktualita, Kota Bima - Komisi Pemilihan Umum Kota Bima, Rabu (7/2/2024) melaksanakan kegiatan sosialisasi penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024 untuk 425 warga binaan Rumah Tahanan Kelas IIB Raba Bima. Narasumber kegiatan sosialisasi yang berlangsung di lapangan Rutan Kelas IIB Raba Bima tersebut, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Bima, Yety Safriati.

Pada kegiatan Sosialisasi tersebut, Yety menyampaikan beberapa informasi yang berkaitan dengan hari pemungutan suara, jenis surat suara yang akan diterima oleh pemilih, kemudian syarat untuk memberikan hak suara pada hari pemungutan suara dan juga diperkenalkan peserta Pemilu untuk setiap jenis pemilihan umum. Kemudian ikut disampaikan juga tata cara pemberian hak suara serta jenis surat suara sah dan tidak sah.

Kepala Rutan Kelas IIB Raba Bima, Indra Sukma, SH, MH pada kegiatan sosialisasi tersebut menyampaikan terimakasih atas kehadiran tim Sosialisasi dari KPU Kota Bima. Ia berharap, melalui kegiatan sosialisasi tersebut, warga binaan Rutan Kelas IIB Raba Bima memahami tata cara pemberian hak suara serta mengerti syarat-syarat untuk menjadi pemilih dan mengetahui kriteria suara sah dan tidak sah. 

"Alhamdulillah, semoga kegiatan sosialisasi hari ini dapat menjawab sejumlah pertanyaan kita selama ini, terutama bagaimana cara kita memberikan hak suara dan berapa banyak surat suara yang akan kita terima," tuturnya.

Untuk diketahui, pada Pemilihan Umum tahun 2024, di Rutan Kelas IIB Raba Bima terdapat 2 TPS Lokasi Khusus. Yaitu TPS 901 dan TPS 902. Dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada dua TPS Loksus tersebut sebanyak 353 pemilih.

[akt.01]

Related

Politik 3872665703281309269

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item