Tinjau Lokasi Kebakaran, Pj. Wali Kota Bima Perintahkan OPD Terkait Segera Bantu Korban

Pj. Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, meninjau rumah terbakar di Kelurahan Matakando. [ist] Aktualita, Kota Bima - Kebakaran terjadi ...

Pj. Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, meninjau rumah terbakar di Kelurahan Matakando. [ist]

Aktualita, Kota Bima - Kebakaran terjadi Jumat, 2 Februari 2024 di Kelurahan Matakando Kota Bima menelan 5 unit rumah warga. Rusak berat sebanyak 3 unit, rusak sedang 1 unit dan rusak ringan 1 unit.

Korban yang rumahnya rusak berat, saat ini dievakuasi oleh keluarga terdekatnya masing-masing di kelurahan setempat. Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik dari rumah salah satu korban.

Pj. Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, merespon musibah itu dengan turun langsung ke lokasi kejadian. Ia memerintahkan Dinas Sosial, BPBD, dan Dinas Perkim Kota Bima untuk segera merespon kondisi korban dengan mengerahkan berbagai bantuan. 

Mengingat besarnya dampak yang ditimbulkan pada kejadian kebakaran ini, Rum meminta agar warga lebih hati-hati memanfaatkan peralatan listrik rumah tangga agar kejadian serupa tidak berulang.

Rum menegaskan pentingnya pemerintah hadir di tengah korban kebakaran untuk memberikan bantuan tanggap darurat, koordinasi respon yang efektif dan efisien, serta mendukung pemulihan jangka pendek dan jangka panjang, menciptakan rasa keamanan, dan memberikan edukasi pencegahan untuk masyarakat yang terdampak.

"Kunjungan ini adalah bentuk empati Pemerintah Kota Bima guna merespon kondisi warga yang mengalami musibah kebakaran. Kami pastikan bahwa para korban tidak akan ditinggal sendirian, akan tetapi Pemerintah Kota Bima akan terus berupaya untuk segera membantu pemulihan kondisi para korban sesegera mungkin," jelas Rum.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 2271881860769785967

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

BERITA KEHILANGAN

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item