April 2024, Pemkot Bima Gelar Festival Rimpu Mantika

  Rakor persiapan Festival Rimpu Mantika. [ist] Aktualita, Kota Bima - Pasca ditetapkan lolos Karisma Event Nusantara (KEN) oleh Kementerian...

 

Rakor persiapan Festival Rimpu Mantika. [ist]

Aktualita, Kota Bima - Pasca ditetapkan lolos Karisma Event Nusantara (KEN) oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI pada tahun 2024, pemerintah Kota Bima menggelar rapat koordinasi tindak lanjut persiapan Pawai Pesona Rimpu Mantika.

Rakor menyambut Festival Rimpu Mantika Tahun 2024 ini, digelar Dinas Pariwisata di Ruang Rapat Wali Kota Bima, Jumat, 2 Februari 2024. Festival Rimpu Mantika akan diadakan selama 3 hari, Kamis (25/4) hingga Sabtu (27/4).

Rangkaian kegiatan pada hari pertama dan kedua akan diadakan opening yang di dalamnya terdapat tampilan tari tradisional, pembacaan doa, laporan ketua panitia, sambutan-sambutan, perlombaan, pengumuman pemenang lomba dan band performance.

Dilanjutkan pada hari puncak acara akan diadakan tarian opening dan atraksi-atraksi di start venue dan main venue, penerimaan rombongan peserta pawai, tari rimpu kolosal yang dilakukan oleh peserta didik di Kota Bima, disambung dengan sambutan dari Wakil Presiden/Menparekraf, penarikan undian doorprize, pembagian hadiah dan clossing.

Menanggapi agenda tersebut Pj. Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum menyampaikan, harus dibuatkan terlebih dahulu SK Kepanitiaan Penyelenggara.

"Buat dulu SK panitia penyelenggaraannya, harus ada yang legal sebagai acuan dari petugas penanggungjawabnya. Libatkan semua teman-teman, tidak hanya instansi pemerintah, namun libatkan juga Pertamina, Pelindo dan yang lain," ujarnya sebagaimana dilansir Dinas Kominfotik Kota Bima.

Rum juga menyampaikan mengenai perputaran ekonomi selama festival rimpu berlangsung agar terus berjalan. "Perputaran uang harus dikendalikan. Untuk hotel-hotel tempat penginapan diminta resepsionisnya menggunakan rimpu agar terasa euforia untuk festival pawai rimpu ini. Jadi, nanti dibagi tim untuk ekonominya itu," terangnya.

Rum melanjutkan, untuk video promosi agar segera dibuat video pendek tentang festival Rimpu Mantika. Setelah itu segera disebarluaskan di sosial media.

Diakhir, Rum mengingatkan kembali kepada Dinas Pariwisata dan Instansi yang terlibat agar segera dibuatkan SK Panitia Festival Rimpu Mantika.

"Segera saya minta dibuatkan SK Panitia, dalam SK itu nantinya ada timeline cara kerja kita dan lebih detail tentang penugasan serta penanggung jawabnya," tutup beliau.

Rapat dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT dan didampingi oleh Asisten, Kepala Bappeda, Kepala BPBD, Kepala Kesbangpol, Kepala BKPSDM, Kepala BPKAD, Kadis Pariwisata, Kadis DLH, Kadis Damkar, Kadis Kesehatan, Kadis Perpustakaan, Kadis PUPR, Kadis Kominfotik, Kadis PPPA, Kadis Dikpora, Kadis Koperindag, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP, Kabag Pemerintahan, Kabag Ekonomi, Kabag Kesra, Kabag Umum, Kabag Prokopim, dan Seluruh Camat.

[akt.02]

Related

Pemerintahan 3095255738614781589

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

BERITA KEHILANGAN

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item