AJI Mataram Bantu Jurnalis Terdampak Banjir di Bima dan Sumbawa

  Dua anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Mataram Biro Bima, Uki (Detik.com) & Junaidin (Kompas.com) saat meliput banjir di Kota B...

 

Dua anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Mataram Biro Bima, Uki (Detik.com) & Junaidin (Kompas.com) saat meliput banjir di Kota Bima, Jumat (9/2) malam. [ist]

Aktualita, Kota Bima - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Mataram bergerak cepat memberikan bantuan terhadap jurnalis yang terdampak banjir di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. 

Ketua AJI Mataram M. Kasim mengatakan, pihaknya bergerak cepat memberikan bantuan kepada jurnalis yang terdampak banjir di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Bima pada, Jumat (9/2). Bantuan berupa bahan pokok dan makanan siap saji diprioritaskan bagi anggota AJI Mataram maupun jurnalis lainnya. "Kita prioritaskan dulu untuk anggota yang terdampak," kata Cem sapaan akrab Ketua AJI Mataram pada, Sabtu (10/2).

Bagaimana pun juga, jurnalis juga masyarakat sipil yang perlu mendapatkan perhatian. Oleh karena itu, AJI Mataram bergerak cepat melakukan pendataan dan assesment terhadap jurnalis yang terdampak musibah banjir di dua wilayah di Pulau Sumbawa tersebut. Cem menegaskan, penyaluran bantuan itu sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap jurnalis yang mengalami musibah. Hal serupa juga pernah dilakukan AJI Mataram pada saat gempa bumi tahun 2018. "Kami juga menyalurkan bantuan kepada teman-teman jurnalis yang menjadi korban," ujarnya.

Selain menjadi korban, jurnalis juga tetap menjalankan tugas jurnalistiknya untuk memberitakan peristiwa yang terjadi di daerah mereka. Ia berpesan kepada jurnalis yang terdampak bencana agar tetap memprioritaskan keselamatan diri dan memastikan keluarga mereka dalam kondisi aman sebelum turun ke lapangan. "Pastikan dulu semua dalam aman karena tidak ada berita seharga nyawa," pesannya.

[akt.01]

Related

Sosbud 2089273551806772301

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item