Pencuri Emas dan HP Ibu Guru di Mande, Dibekuk Tim Puma II Polres Bima Kota

  Dua terduga pencuri uang dan emas milik seorang guru diamankan Tim Puma II. Aktualita, Kota Bima - Tim Puma II Satreskrim Polres Bima Kota...

 

Dua terduga pencuri uang dan emas milik seorang guru diamankan Tim Puma II.

Aktualita, Kota Bima - Tim Puma II Satreskrim Polres Bima Kota dipimpin Aiptu Hero Suharjo berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi 17 April 2023 lalu, di Kelurahan Mande, Kecamatan Mpunda, Kota Bima.

Tim Puma II juga berhasil menangkap dua terduga pelaku 

SAK alias Putra (21 thn) dan MQ (24 thn), warga Kelurahan Tanjung Kota Bima. 

Pelaku merupakan residivis dalam kasus yang sama itu, ditangkap pada Kamis, 27 April 2023, pukul 01.00 Wita, di Kelurahan Tanjung. "Kedua terduga pelaku mencuri emas, uang dan handphone milik seorang ibu guru di Mande," ungkap Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas Polres Bima Kota, Kamis pagi.

Adapun handphone korban yang dicuri pelaku yakni 1 unit Hp Redmi 9 warna Biru dan 1 unit Hp Readme10 warna silver. Sementara perhiasan emas berupa cincin dan gelang seberat 10 gram, serta uang tunai Rp800 ribu.

Jufrin membeberkan, Senin 17 April 2023 sekitar pukul 05.30 Wita, pelaku masuk ke kamar kos korban di Kelurahan Mande. Pelaku mencuri 2 unit Handphone, 10 gram emas dan uang tunai Rp800 ribu. "Atas kejadian tersebut korban merasa keberatan dan melaporkan ke SPKT Polres Bima Kota. Total kerugian korban Rp13,8 juta," katanya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, mengakui telah mencuri uang dan barang berharga milik korban. Gelang dan cincin emas tersebut telah dijual seharga Rp3,7 juta pada salah satu pengepul emas yang tidak mereka kenal di depan toko emas seputaran Kota Bima. 

"Dari tangan para pelaku Tim Puma II berhasil amankan 2 unit Handphone dan sisa uang hasil penjualan emas sebesar Rp2,950 juta sebagai barang bukti," ungkap Jufrin.

Para pelaku beserta barang bukti curian kemudian diamankan Tim Puma II ke Mako Polres Bima Kota dan selanjutnya diserahkan kepada piket Sat Reskrim. 

[akt 01]

Related

Hukrim 790474113919856233

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item