DPAD Kota Bima Helat Acara Pelepasan ASN Purna Tugas

Kepala DPAD Kota Bima dan jajaran foto bersama dengan ASN yang telah memasuki masa purna tugas. (akt) Aktualita, Kota Bima - Setiap Aparat S...

Kepala DPAD Kota Bima dan jajaran foto bersama dengan ASN yang telah memasuki masa purna tugas. (akt)

Aktualita, Kota Bima - Setiap Aparat Sipil Negara (ASN) memiliki fase pengabdian yang harus dilewati. Masa purna tugas adalah tahap akhir dari tugas seorang ASN sebagai abdi negara pada institusi tertentu. 

Demikian yang dilalui oleh dua ASN di Kota Bima, Dra. Hj. Sri Ratnawati, MH dan Hj. Sitti Zubaidah, S.Sos. Umi Ratna dan Umi Zubaidah, sapaan akrab keduanya, mengakhiri masa tugasnya sebagai ASN di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Bima. 

Umi Zubaidah pensiun per 1 Januari 2023 dalam Jabatan Fungsional Pustakawan Ahli Muda Bidang Pengembangan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca DPAD Kota Bima. Sementara, Umi Ratna pensiun saat menjabat Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Bima (saat itu, tahun 2019 status DPAD masih Kantor, eselon III).

Torehan prestasi dan berbagai kontribusi positif selama puluhan tahun mengabdi sebagai ASN dari dua sosok pekerja keras tersebut, tentu saja merupakan salah satu bagian penting dari kemajuan Kota Bima saat ini. 

Sebagai apresiasi dari dedikasi dan loyalitas selama ini, Kepala dinas dan jajaran DPAD Kota Bima menggelar acara pelepasan purna tugas Umi Zubaidah dan Umi Ratna. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Perpustakaan Lantai 3 DPAD Kota Bima, Senin, 2 Januari 2023. 

Acara yang diwarnai suasana haru itu, dihafiri Kepala DPAD Kota Bima, Ach Fathoni, Walikota Bima diwakili Asisten III Setda, H. Ahmad, SE, eks Kepala DPAD Kota Bima, Drs. H. Mahfud, M.Pd (saat ini menjabat Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima) dan seluruh jajaran pegawai DPAD Kota Bima. Pelepasan ASN Purna Tugas dilakukan oleh Walikota melalui Asisten II Setda, H. Ahmad, SE dan didampingi Kepala DPAD Kota Bima, Ach Fathoni.

Selaku Kepala Dinas, Ach Fathoni menyampaikan ucapan selamat memasuki masa purna bakti/pensiun, semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagian dan suka cita. Atas nama pimpinan, Ach Fathoni menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih sebanyak-banyaknya, atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan Umi Zubaidah dan Umi Ratna selama ini dalam menjalankan tugas-tugas. 

"Selamat memasuki masa purna bakti. Semoga semua karya dan karsa menjadi ibadah. Dan semoga senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan, serta semoga mendapatkan yang terbaik di fase hidup selanjutnya," ucapnya pada media ini usai acara.

Menurut Ach Fathoni, pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki purna tugas. Setelah masa pensiun, semangat dan optimisme harus tetap menyala.

Ach Fathoni yang juga mewakili seluruh pegawai dan staf DPAD Kota Bima menyampaikan permohonan maaf. Kata dia, mungkin selama kebersamaan ini banyak berbuat salah. "Tapi percayalah bahwa semua itu demi untuk kebaikan bersama. Tentu saja kami semua merasa kehilangan atas sosok Umi Zubaidah dan Umi Ratna, dan kami berharap untuk tetap menjaga tali silaturahim," pintanya.

Di penghujung acara, Kepala DPAD Kota Bima Ach Fathoni memberikan ungkapan cinta dan terimakasih yang direfleksikan dalam bentuk souvenir kepada ASN Purna Tugas. Kesempatan inipun tidak disia-siakan untuk berfoto bersama jajaran DPAD Kota Bima. Keceriaan pun mewarnai seolah menutup kabut kesedihan yang sempat terbersit di awal acara. 

[akt.01]

Related

Pemerintahan 982596565982229904

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item