KPU Kabupaten Bima Umumkan Hasil Seleksi Tertulis, 277 Calon Anggota PPK Lulus

Peserta calon anggota PPK mengikuti seleksi tertulis. (ist/akt) Aktualita, Bima - Sebanyak 277 Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PP...

Peserta calon anggota PPK mengikuti seleksi tertulis. (ist/akt)

Aktualita, Bima - Sebanyak 277 Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Bima dinyatakan lulus seleksi tertulis. KPU Kabupaten Bima menetapkan paling banyak tiga kali kebutuhan PPK untuk mengikuti tahapan berikutnya.

Peserta dari 18 kecamatan ini telah bersaing dalam seleksi tertulis berbasis komputer bersama 432 peserta lainnya pada 6-7 Desember 2022 kemarin. Pelaksanaan seleksi dipusatkan di Laboratorium Komputer SMAN 1 Bolo.

Anggota KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin menjelaskan, 277 peserta yang telah melewati tahapan seleksi tertulis selanjutnya akan diuji dalam seleksi wawancara yang dijadwalkan selama tiga hari pada 11-13 Desember 2022.

"Hasil seleksi tertulis sudah diumumkan KPU Kabupaten Bima mulai hari ini sampai 10 Desember nanti. Bisa dilihat di website, media sosial dan papan pengumuman KPU Kabupaten Bima," jelas Ady Supriadin, Kamis (8/12).

Menurut Anggota Divisi SDM, Parmas dan Sosdiklih ini pelaksanaan seleksi tertulis kemarin cukup kompetitif. Penggunaan metode Computer Assisted Test (CAT) membuka peluang bagi peserta baru bersaing dengan mantan Anggota PPK sebelumnya.

"Metode CAT menjamin asas transparansi. Begitu tes selesai, peserta bisa langsung tahu nilainya," ujar Ady.

Hasilnya sambung dia, banyak peserta baru yang lulus dengan nilai meyakinkan dan sebaliknya tak sedikit mantan Anggota PPK sebelumnya tersingkir. 

"Kami berharap, peserta lebih maksimal lagi mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan tes wawancara," tandasnya. 

[akt.02]

Related

Politik 2273712223250868772

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item