Malam Haflah Alquran, Sekda Sampaikan Sejumlah Agenda Penting Pemkot Bima

  Suasana malam kegiatan haflah alquran di kantor Pemkot Bima. (ist/akt) Aktualita, Kota Bima - Pemkot Bima menggelar kegiatan Haflah Al Qur...

 

Suasana malam kegiatan haflah alquran di kantor Pemkot Bima. (ist/akt)

Aktualita, Kota Bima - Pemkot Bima menggelar kegiatan Haflah Al Qur'an bersama Qori dan Qoriah Internasional di halaman Kantor Wali Kota Bima, Minggu, 27 November 2022.

Kegiatan dengan tema 'Momentum Haflah Al Qur'an sebagai wadah Silaturrahmi untuk membangun Masyarakat Kota Bima yang cinta Al Qur'an' tersebut dihadiri Sekda Kota Bima Drs. H Muhtar Landa, Asisten I setda Drs. H. Abdul Gawis, Ketua MUI Kota Bima TGH. Abidin Idris, Kepala Kemenag Drs. H. Syahrir, Pimpinan Ponpes As Shidiqiyah Penatoi Muhammad Sidiq, dan Pimpinan Ponpes Manalul Qur'an. 

Dalam sambutannya Sekda Kota Drs Mukhtar Landa mengatakan, pada malam hari ini merupakan malam ketiga kegiatan Haflah Alquran tingkat Kota Bima Tahun 2022.

Pada kesempatan itu, Sekda menyampaikan sejumlah agenda penting Pemkot Bima. Diantaranya, rencana pendirian kampus IAIN Kita Bima. "Insya Allah tahun depan IAIN sudah 100 persen menerima siswa baru, semua administrasi dan sebagainya sudah lengkap. Tinggal menunggu izin Presiden, mudah-mudahan keluar akhir tahun ini melalui Menteri Agama" katanya.

Sekda juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi arahan Wali Kota Bima. Terutama kepada Camat, Lurah, Pimpinan OPD Kota Bima. "Kita sudah memasuki musim hujan, yang kita kuatirkan baru hujan satu jam, kemarin luapan air di beberapa titik sudah ada tanah longsor. Oleh sebab itu Bapak Walikota Bima mengharapkan kepada kita semua supaya gotong royong dan saling mengingatkan pada masyarakat dalam rangka menanggulangi bencana banjir," tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pada tahun ini pemerintah akan menyelesaikan relokasi rumah yang berada di bantaran sungai, terutama yang direlokasi saat ini di bantaran sungai Padolo dan Melayu. Karena sesuai dengan anggaran dari Kementerian di dataran sungai Padolo tahun ini harus sudah ditender untuk normalisasi sungai, pembangunan jalan inspeksi yang ada di pinggir kiri kanan sungai itu mulai dari jembatan.

"Pesan khusus Bapak Walikota Bima agar saudara-saudara kita di bantaran sungai itu diberi pemahaman sehingga dalam waktu dekat ini segera pindah ke tempat relokasi yang sudah kami siapkan dan Pemerintah Kota Bima siap membantu," pungkas Sekda.

Malam Haflah Al Qur'an bersama Qori dan Qoriah di kantor Walikota Bima menghadirkan Ustad Ahmad Khairi Novandra (qori terbaik 1 Internasional di Banda Aceh 2021), Budiman H (qori terbaik 1 Internasional di Thailand 2017) dan Ustad Syahril Bin Yunus.

[akt.03]

Related

Pemerintahan 5793697117002849773

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item