Wujudkan Polri yang Presisi dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW

  Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jabal Qubis Polres Bima Kota. Aktualita, Kota Bima - Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, d...

 

Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jabal Qubis Polres Bima Kota.
Aktualita, Kota Bima - Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, dapat diteladani kemudian diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk mewujudkan Polri yang Presisi.

Hal itu disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jabal Qubis Polres Bima Kota, Jumat, 7 Oktober 2022.

Maulid Nabi dengan tema "Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita wujudkan Polri yang Presisi" yang digelar Polres Bima Kota, dihadiri Wakapolres Kompol Mujahidin, Kabag Sumda AKP Ahmad, Ketua Bhayangkari Cabang Bima Kota dan anggota sekitar 100 orang. Turut mengundang Ustad Abdul Haris sebagai penceramah.

Ustad Abdul Haris mengatakan, Nabi Muhammad SAW setelah diangkat menjadi Rasul, senantiasa berjuang untuk menyelamatkan umatnya dari kejahiliyahan dan kesesatan yang bisa menjebloskan mereka masuk neraka. 

"Begitu berat terasa oleh beliau (Nabi Muhammad SAW) penderitaan umat, sehingga beliau bersedia menebus dan meringankan penderitaan umatnya," kata dia.

Andaikan Nabi Muhammad SAW tidak menanggung sebagian sakaratul maut umatnya, tentu sakaratul maut yang dirasakan umat ini sangat berat, berlipat-lipat dari sakitnya sakaratul maut sekarang. Namun, demi meringankan penderitaan umatnya Rasulullah menanggung itu semua.

"Nabi Muhammad SAW sangat menginginkan keimanan dan keselamatan umat, sehingga siang malam berdakwah dan berdoa kepada Allah SWT," ungkap Ustad Abdul Haris.

[akt.02]

Related

Sosbud 2786143126917978463

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item